Soal Pelayanan Nikah ADM Kepenghuluan Pino Raya Konsultasi Ke Pimpinan

Soal Pelayanan Nikah ADM Kepenghuluan Pino Raya Konsultasi Ke Pimpinan

Bengkulu (Informasi dan Humas) Dalam pengambilan kebijakan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat  konsultasi dan diskusi serta laporan kepada atasan merupakan langkah yang tepat dilakukan. Hal ini penting guna apa yang diinginkan dalam sebuah proses dan capaian target pelayanan kepada masyarakat berhasil dengan baik. Sebagaimana yang diupayakan dan dilakukan ADM Kepenghuluan KUA Pino Raya, dalam pelayanan terus berupaya untuk berkonsultasi kepada pimpinan agar tidak terjadi kesalahan.

“Ada kalanya hal yang prinsip, makanya perlu konsultasi dan laporan agar tidak salah dalam bertindak ini penting tujuannya memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam hal menyelesaiakan urusan administrasi,” kata ADM Kepenghuluan KUA Pino Raya Christy Frnasisca,S.Th.I.

Terpisah Kepala KUA Pino Raya Wahidin, S.Pd.I menegaskan memang ada kalanya hal yang bersifat prinsip harus dan mesti dilaporkan terlebih dahulu kepada pimpinan atau kepala. Namun tidak semuanya, dilihat dan dipilah mana yang akan berdampak negatif atau positif dalam hal pelayanan.

“Namanya memberikan pelayanan kepada masyarakat, tipe mereka berbeda, ada yang datang dengan senyuman, ada juga datang langsung marah-marah terkait persoalan administrasi pencatatan nikah, ini mesti dihadapi dengan sabar dan penuh kehati-hatian,” demikian Wahidin. (salim/humas)

Redaktur : H. Nopian Gustari

Bagikan :