RA Perwanida Laksanakan Akreditasi Sekolah

RA Perwanida Laksanakan Akreditasi Sekolah

Bengkulu (Informasi & Humas) - Hari Rabu tanggal 24 Agustus 2016 suasana Raudhatul Adfal Perwanida tampak tenang dan aktif seperti biasanya. Hanya saja suasana tampak agak serius karena hari itu sedang dilakukan penilaian dan evaluasi dalam sebuah acara yang bertajuk Akreditasi Sekolah.

Akreditasi sekolah/madrasah adalah suatu kegiatan penilaian kelayakan suatu sekolah/madrasah berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan dan dilakukan oleh BAN-S/M yang hasilnya diwujudkan dalam bentuk pengakuan peringkat kelayakan.

Dikatakan kepala RA Perwanida, Suripti, S.Pd, AUD bahwasannya dengan dilaksanaannya Akreditasi yang dilaksanakan pada RA Perwanida bertujuan I. memberikan informasi tentang kelayakan pada RA Perwanida atau program yang dilaksanakannya berdasarkan Standar Nasional Pendidikan, II. Memberikan pengakuan peringkat kelayakan, III. Memberikan rekomendasi tentang penjaminan mutu pendidikan kepada program dan/atau satuan pendidikan yang diakreditasi dan pihak terkait.

Suripti menambahkan, dengan ini manfaat dari akreditasi pada RA Perwanida diantaranya adalah, I. Acuan dalam upaya peningkatan mutu pada madrasah dan rencana pengembangan Madrasah, II. Motivator agar Madrasah terus meningkatkan mutu pendidikan secara bertahap, terencana, dan kompetitif baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi, nasional bahkan regional dan internasional, III Umpan balik dalam usaha pemberdayaan dan pengembangan kinerja warga S/M dalam rangka menerapkan visi, misi, tujuan, sasaran, strategi, dan program Madrasah, dan yang ke IV adalah Membantu mengidentifikasi S/M dan program dalam rangka pemberian bantuan pemerintah, investasi dana swasta dan donatur atau bentuk bantuan lainnya, pungkas Suripti.

Terakhir, Suripti mengatakan mudah-mudahan dengan adanya pelaksanaan penilaian Akreditasi pada RA Perwanida ini dapat berjalan apa yang kita harapkan bersama, dan Harapan kita bersama mudah-mudahan RA Perwanida dapat menjadi RA yang berkwalitas di Kabupaten Bengkulu Utara ini lanjutnya”. (st)

Bagikan :