MAN 1 Mukomuko Kukuhkan Kepengurusan PIK-R Sekolah

MAN 1 Mukomuko Kukuhkan Kepengurusan PIK-R Sekolah

Bengkulu (Informasi dan Humasi) 30/8- MAN 1 Kab.Mukomuko bertempat di ruang perpustakaan mengadakan sosialisasi dan pengukuhan anggota PIK-R MAN 1 Kab.Mukomuko yang di hadiri oleh Kepala BKKB dan PP Kab.Mukomuko, Pengurus KB Kec.Ipuh dan Perwakilan dari Puskesmas Ipuh dari bidang Promkes.

H.M.Badri Rusdi selaku Kepala BKKB dan PP Kab.Mukomuko mensosialisasikan PIK-R sekolah sekaligus mengukuhkan kepengurusan PIK-R di MAN 1 Kab.Mukomuko. Beliau menyampaikan beberapa materi PIK-R dan apa fungsi PIK-R  bagi siswa-siswi MAN 1 Kab.Mukomuko. Setelah penyampaian materi beberapa siswa MAN 1 Kab.Mukomuko mengajukan pertanyaan kepada pihak BKKB dan Pihak Puskesmas tentang   PIK-R sekolah.

Pak Muliyadi,M.Pd yang mewakili Kepala MAN 1 Kab.Mukomuko yang lagi mendampingi siswa KSM ke KALBAR mengucapkan terima kasih kepada DINAS BKKB dan PP, Puskesmas Ipuh, Polsek Ipuh, Pengurus KB Kec.Ipuh yang telah hadir di acara pengukuhan Anggota PIK-R MAN 1 Kab.Mukomuko.

Pak Muliyadi, M.Pd mengapresiasi kegiatan ini di karenakan PIK-R merupakan suatu Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) yang akan menjadi sahabat sejati sekaligus memberikan solusi berbagai macam masalah bagi remaja. Siapapun itu, harus bisa mencerita semua masalah yang dihadapi agar mendapatkan solusi dari PIK-R Sekolah beserta guru BK.

Pak Muliyadi, M.Pd beranggapan remaja itu lebih senang curhat apapun masalahnya baik itu masalah pribadi sama orang sebayanya dibanding ke orang yang lebih tua. Dan PIK-R meskipun hanya dilingkup MAN 1 Kab.Mukomuko mesti bisa memberikan solusi masalah remaja kepada rekan-rekan sebayanya.

Penulis : Rifki Marzalmi, S.Pd **
Redaktur: H.Nopian Gustari 

Bagikan :