Kepala KUA Pondok Kelapa Benteng Raih Peringkat 11 KUA Teladan Nasional

Kepala KUA Pondok Kelapa Benteng Raih Peringkat 11 KUA Teladan Nasional

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/8- Setelah mengikuti seleksi dan penilaian yang sangat ketat dan berat ditingkat nasional, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah harus puas meraih pringkat ke-11 sebagai KUA Teladan tingkat Nasional dari 33 Kepala KUA se Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs.H.Ajamalaus, MH setelah mengikuti acara penutupan di aula Bali I Hotel Santika Jakarta beberapa waktu yangn lalu bersama Pgs.Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs.H.Bustasar.MS, M.Pd.

H.Ajamalus menjelaskan, Kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa yang diberikan amanah mewakili provinsi Bengkulu ditingkat nasional sudah berjuang maksimal dan telah memberikan yang terbaik bagi provinsi Bengkulu di even nasional, karena telah berhasil menyisihkan 23 Kepala KUA utusan masing-masing provinsi se Indonesia.

Dari peringkat ke-11 tersebut kita berhasil menyisihkan Kepala KUA DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Sumatra Utara, Jawa Barat dan lain-lain yang merupakan  provinsi yang besar dan sudah maju dibandingkan dengan provinsi Bengkulu. Misalnya Kepala KUA utusan Provinsi DKI Jakarta harus puas dibawah Bengkulu diperingkat ke 13, apalagi Sumatra Utara dan Sumatra Selatan harus puas berada diperingkat 17 dan 18 kata H.Ajamalus.

Saya berharap dengan pengalaman yang diperoleh Kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa dalam mengikuti pemilihan KUA Teladan ditingkat Nasional, hendaknya dapat diaplikasikan dalam peningkatan kinerja dalam bertugas dan dapat memberikan tauladan sekaligus motivasi bagi Kepala KUA di Provinsi Bengkulu, khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah pinta H.Ajamalus.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :