Tumbuhkan Patriotisme, Siswa-siswi RA Perwanida Ikuti Pawai Pembangunan

Tumbuhkan Patriotisme, Siswa-siswi RA Perwanida Ikuti Pawai Pembangunan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/8- Ratusan siswa-siswi Raudhatul Athfal (RA) Perwanida Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara Kamis  pagi (18/8/2016) mengikuti pawai pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 71 tahun 2016.

Pawai yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara tersebut, dilepas secara langsung oleh Bupati Bengkulu Utara,Ir. Mi’an dengan disaksikan oleh seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kab. Bengkuu Utara.

Kepala RA Perwanida, Suripti mengatakan, bahwa tujuan untuk menumbuhkan sikap nasionalisme dan Patriotisme di hari Kemerdekaan, karena kita ketahui  di era saat ini sangat penting memberikan pemahaman terhadap nilai-nilai nasionalisme sejak dini.

"Tujuan kita mengikutikan seluruh siswa-siswi RA Perwanida dalam Pawai Pembangunan  ini lah aduntuk menanamkan sejak dini arti perjuangan yang dilakukan para pejuang terdahulu untuk kemerdekaan” Tutur Suripti.

Suripti berharap dengan mengikuti pawai pembangunan ini dapat  mempererat persatuan dan kesatuan terhadap anak. Sebab, meski satu sekolah, anak-anak tidak saling kenal karena berbeda kelas dan lokasi yang digunakan dalam proses belajar mengajar.

"Melalui Pawai ini anak-anak bisa semakin kenal, jika sebelumnya sudah kenal bisa semakin akrab. Bisa untuk menjalin persatuan dan kesatuan," urainya.

Penulis : Humas BU **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :