MTs.N 03 Lais Laksanakan Kegiatan Belajar Tambahan Kepramukaan

 MTs.N 03 Lais Laksanakan Kegiatan Belajar Tambahan Kepramukaan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/8- Madrasah Tsanawiyah Negeri MTs.N 03 kecamatan lais melaksanakan kegiatan belajar tambahan yakni kepramukaan. Kegiatan Ekstra Pramuka merupakan kegiatan yang wajib di laksanakan setiap hari Sabtu, dimana seluruh siswa kelas VII dan kelas VIII diwajibkan untuk mengikuti  kegiatan ini, 20/08/16”.

Dikatakan kepala Madrasah, Mukhlis bahwasannya Kegiatan Ekstra Pramuka ini di wajibkan bagi siswa dan siswi kelas VII dan VIII. Adapun Manfaat yang diperoleh dalam mengikuti ekstrakurikuler Pramuka diantaranya adalah, Melatih kedisiplinan,Melatih mandiri,Melatih bersosialisasi dengan masyarakat, Melatih kepemimpinan, Melatih tanggung jawab,dan lainnya.

Mukhlis menambahkan,Pelaksanaan kegiatan belajar tambahan Pramuka ini dilaksanakan di setiap hari Sabtu pukul 13.30 Wib.

Adapun untuk kelas IX para siswa  dan siswi diwajibkan untuk mengikuti kegiatan muhadoroh (latihan ceramah), Tujuannya adalah membekali para siswa/i sebagai pegangan hidup di masyarakat nantinya bagi para siswa dan siswi kelas IX yang tidak lama lagi akan meninggalkan Madrasah kita cintai ini, lanjut Mukhlis”.

Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan tambahan ini bagi anak-anak ini dapat bermanfaat di Masyarakat dan menjadikan bekal di pendidikan selanjutnya, tutur Mukhlis selaku kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri MTs.N 03 Lais.

Penulis : Humas BU **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :