Ka. Kemenag Kota Himbau CJH Untuk Jaga Kesehatan

Bengkulu (Informasi dan Humas), Saat ini Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Bengkulu tahun 2016, yang tergabung dalam Kloter 3 dan 4 telah berada di Madinah untuk memulai rangkaian ibadah haji.

Sebelum mereka diberangkatkan pada saat pelaksanaan manasik haji dan acara pelepasan sebelum pemberangkatan, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA selalu berpesan dan menghimbau JCH Kota Bengkulu untuk selalu menjaga kesahatan baik jasmani maupun rohani. Sehingga, mereka dapat khusuk dalam menjalankan rangkaian ibadah haji di tanah suci. Bahkan, hingga saat ini Beliau tetap menghimbau JCH terutama kepada petugas haji untuk selalu menjaga kesehatan dan membimbing JCH dengan maksimal.

Menjaga kesehatan sangat penting artinya. Karena ibadah haji, merupakan rangkaian ibadah yang panjang dan membutuhkan banyak tenaga. Sehingga, JCH rawan terserang penyakit dan stress. Hal ini tentu akan mengganggu pelaksanaan ibadah.

Beliau mengambil contoh pentingnya kesehatan dalam pelaksanaan ibadah haji, ada salah satu JCH Kota Bengkulu yang gagal berangkat karena menderita sakit gagal ginjal.

Oleh karena itu Beliau mengaharapkan seluruh JCH Kota Bengkulu selalu sehat dan sabar dalam menjalankan rangkaian ibadah haji. Beliau, juga berharap agar kita semua mendoakan semua JCH Kota Bengkulu agar mendapat Haji Mabrur. (Popi)

Redaktur : H. Nopian Gustari

Bagikan :