MIM 10 Karang Anyar Curup RL Senam Santri Bersama

MIM 10 Karang Anyar Curup RL Senam Santri Bersama

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/8- Pada hari Jum’at, 12 Agustus 2016 diperkirakan sekitar   Pukul 07.30 WIB  sampai dengan pukul 08.00 WIB Siswa MIM 10 Karang Anyar Curup Rejang Lebong adakan Acara Senam Santri Bersama.Untuk semester ini memang sengaja senam yang dilakukan agak berpariasi karena menurut kepala MIM 10 Karang Anyar mengingat siswa merasa jenuh kalau senam yang dilakukan itu tidak ditukar modelnya,sekali-kali senam yang dilakukan adalah senam santri,namun senam yang biasa dilakukan adalah senam  Kesehatan Jasmani biasa biar tidak monoton.

Kegiatan senam santri bersama ini diadakan dengan tujuan memberi semangat kepada siswa agar senantiasa  menjaga kesehatan tubuh dan mengelolah tubuh dengan baik dengan memperbanyak beraktivitas denagan hal-hal yang positif dan bermanfaat baik tubuh pribadi maupun tubuh orang lain,salah satunya senam santri bersama.

Senam santri juga dapat memberikan respon yang positif kepada siswa karena gerakan-gerakannya yang diiringi dengan musik yang bernuansa Islami yang dapat menambah dan meningkat keimanan siswa untuk lebih mencintai Agama Islam.

Kegiatan senam santri bersama ini mudah-mudahan dapat dilaksanakan sebagai kegiatan rutinitas setiap hari Jum’at pagi di MIM 10 Karang Anyar, yang  dapat memberikan nilai positif bagi siswa maupun dewan guru.

Selain dapat meningkatkan hubungan kekeluargaan antara siswa dengan guru dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kesehatan jasmani maupun rohani,karena antara jiwa jasmani dan rohani harus mempunyai keseimbangan yang harus diolah setiap hari dengan baik.

Penulis : Jumadi,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :