Ka.Kemenag Seluma Buka Acara Sosialisasi BOS 2016

Ka.Kemenag Seluma Buka Acara Sosialisasi BOS 2016

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/8- Beberapa hari yang lalu tepanya Selasa,9/08 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Sipuan bersama Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Hamdani secara bersama – sama membuka acara Sosialisasi Dana Bos Tahun 2016, acara itu bertempat di Aula Kan.Kemenag Kabupaten Seluma tepat pukul 09.30 WIB.

Acara yang dihadiri oleh Kasi Penmad Sapruni dan Semua Kepala Madrasah Negeri dan swasta itu berlangsung lebih dari 2 jam lamanya serta banyak menghasilkan kesepakatan antara Kepala Kemenag / Kepala Bidang khususnya Laporan – laporan pertanggungjawaban tentang dana BOS itu sendiri.

Dalam sambutan Ka.Kan Kemenag Seluma yang pertama beliau sampaikan ucapan selamat datang kepada Tim BOS dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dan Kepala Madrasah yang menghadiri acara ini ujarnya.

Menurut beliau dalam kesempatan itu Dana BOS Tahun 2016 tidak melibatkan Kemenag Kabupaten/kota dalam pengelolaan BOS, bagi Kepala Madrasah yang berada di Kabupaten Seluma langsung berkoordinasi dengan Bidang Penma Kanwil Kemenag paparnya.

Akan tetapi walaupun demikian kami tetap akan control dana tersebut di lingkungan madrasah Yg ada di Kabupaten Seluma tegasnya.

Sementara itu dalam sambutan Kepala Bidang Penma beliau langsung menyampaikan tentang pencairan tahap 1 dan tahap 11 yang paling beliau tekankan kepada semua Kepala Madrasah adalah Laporan Pertanggungjawaban tentang dana Bo situ sendiri ujarnya.

Sampai pada saat ini masih ada Kepala Madrasah yang belum menyelesaikan LPJ Tahap 1, untuk kedepannya bagi yang mau lanjut mencairkan dana bos tahap berikutnya agar diselesaikan dulu LPJ tegasnya.

Akhir Ka.Kan Kemenag Seluma membuka acara Sosialisasi itu secara resmi dilanjutkan tentang materi yang disampaikan langsung oleh tim BOS tahun 2016 dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Penulis : BN **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :