137 Tas Jamaah Haji Mukomuko Sudah Berangkat ke Bengkulu

137 Tas Jamaah Haji Mukomuko Sudah Berangkat ke Bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humas) - Kemarin tepat pukul 17.45 sebanyak 137 Tas Jamaah Haji Mukomuko diberangkatkan ke Bengkulu. Jumlah tersebut berkurang 1 buah disebabkan ada jamaah haji yang meninggal dunia.

Isi tas koper jamaah tahun ini dibatasi hanya 32 kilo saja. Sebelum tas koper dibagikan ke jamaah haji untuk diisi dengan barang-barang jamaah yang mau dibawah ke tanah suci, Kepala Kankemenag Kab. Mukomuko melalui Kasi Peny. Haji dan Umrah Widodo, SHI berpesan kepada jamaah untuk membawa barang seperlunya saja, niat kita disana untuk beribadah jadi barang-barang yang tidak begitu diperlukan sebaiknya tidak usah dibawa.

Meskipun demikian masih ada saja jamaah yang berat tas kopernya melebihi yang telah ditentukan yaitu sampai 40 kg. Namun pihak panitia langsung memberikan peringatan kepada jaamaah tersebut untuk mengurangi berat tasnya dengan mengeluarkan sebagian isi tas kopernya yang didominasi dengan makanan instan. Daripada nanti dikeluarkan paksa oleh pihak penerbangan lebih baik dikeluarkan sekarang dan bisa dibawah pulang lagi. Saran panitia Kankemenag Mukomuko yang langsung diamini oleh jamaah haji. (as)

Bagikan :