Pemohon Perubahan Biodata Pino Raya BS Mulai Ke Pengadilan

Pemohon Perubahan Biodata Pino Raya BS Mulai Ke Pengadilan

Bengkulu (Informasi dan Humas), Pasca keluarnya surat balasan dan Pengadilan Agama  Kelas IIA Manna, minggu lalu. Pemohon perubahan biodata dalam buku nikah mulai ke Pengadilan Agama untuk mengikuti proses. Semua pelayanan yang menyangkut biodata baru diterima setelah adanya putusan balik yang dikeluarkan pengadilan yang direkomendasikan ke KUA Pino Raya.

Hingga, kemarin sudah tercatat lebih dari lima pemohon yang ditolak, dan langsung disarankan ke pengadilan agama. Awalnya pemohon menolah untuk ke pengadilan tetapi setelah dijelaskan mengenai tata cara dan aturan yang berlaku pemohon baru menerima dan siap menjalankan proses sebagaimana aturan yang berlaku.

“Lumayan masih banyak, sebagaimana aturan ya mereka ditolak, baru diproses setelah adanya putusan,” tegas Kepala KUA Pino Raya Wahidin,S.Pd.I.

Para pemohon perubahan biodata ini umumnya didominasi untuk kepentingan atau keperluan sebagai persyaratan dalam pengurusan administrasi kependudukan berupa akte kelahiran, KK hingga kepada KTP.

“Apapun alasannya, perubahan biodata itu harus ada ijin dari pengadilan dulu,” ujar Wahidin. (salim/humas) 

Redaktur : H. Nopian Gustari    

Bagikan :