Pemantapan Manasik Tingkat Kabupaten, CJH BS Siap Berangkat

Pemantapan Manasik Tingkat Kabupaten, CJH BS Siap Berangkat

Bengkulu (Informasi dan Humas), Usai pelaksanaan Pemantapan Manasik Haji terakhir tingkat Kabupaten, Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkulu Selatan semakin mantap melaksanakan ibadah Haji menuju ke Tanah Suci. Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini dibuka secara langsung oleh Ka.Kan Kemenag BS Drs.H.Yasaroh Maksum.M.HI.

Pemantapan Manasik selain diisi dengan beberapa materi juga dilaksanakan silaturrahmi dan perkenalan dengan petugas Haji serta petugas kesehatan yang didatangkan langsung dari Kota Bengkulu. Hal ini ditujukan agar JCH dapat saling mengenal dengan petugas sehingga memudahkan komunikasi selama menjalankan ibadah di Tanah Suci.

“Kalau Ibu dan Bapak lupa namanya mudah-mudahan mengingat wajah petugas Haji dan petugas kesehatan kita, namun kami berharap Bapak dan ibu tidak menghadapi kendala yang berarti selama menjalankan ibadah di Tanah Suci sehingga tidak perlu meminta bantuan dari petugas” harap Ka.Kan Kemenag.

Seperti yang dikemukakan oleh pemateri sebelumnya H.Siun Rohan yang mewakili Petugas Haji yang hadir mengharapkan agar JCH dapat menjalankan Ibadah dengan khusuk dan kompak, saling membantu dan tidak melanggar larangan berhaji sehingga diharuskan membayar dam. (Dina)

Redaktur : H. Nopian Gustari

Bagikan :