Ka.MIN Ketahun Ingatkan Siswa Pentingya Jaga Kebersihan

Ka.MIN Ketahun Ingatkan Siswa Pentingya Jaga Kebersihan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/8- MIN Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara pada Jum’at pagi, 29/07/16 melaksanakan kebersihan lingkungan sekolah, dan kegiatan tersebut dalam rangka ingin menciptakan lingkungan yang sehat. Pelaksanaan kegiatan kebersihan tersebut dipandu langsung oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri MIN, Nurhasiah, S.Sos.I beserta seluruh guru-guru MIN Ketahun.

Dikatakan Ka. MIN, Nurhasiah, S.Sos.I  mengemukakan bahwasannya Kebersihan merupakan salah satu hal terpenting untuk menciptakan kesehatan lingkungan. Kebersihan juga berperan penting. Tentu saja bila lingkungan kumuh dan kotor akan menjadikan orang menjadi enggan berlama lama untuk berada di lingkungan tersebut.

Dibalik itu juga dengan lingkungan yang kumuh dan kotor akan menimbulkan dimana tempat berkembak biaknya firus-firus penyakit nantinya.

Nurhasiah menambahkan, Maka kebersihan adalah harga mutlak untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, nyaman dan jauh dari penyebaran firus penyakit. Bagaimana mungkin siswa mampu menangkap pelajaran yang disampaikan dengan maksimal bila siswa itu sendiri kurang nyaman berada di kelas karena kotor. Belum lagi kamar mandi sekolah yang bau pesing dan kotor karena perilaku jorok peserta didik.

Di sekolah memang sudah tidak asing lagi dengan namanya jadwal piket. Yaitu jadwal di mana beberapa peserta didik harus melakukan tugas membersihkan kelas dan sekitarnya. Namun terkadang di jadwal piket tersebut kurang begitu efektif karena mereka masih mengandalkan para petugas pelaksana sekolah. Tutur Nurhasiah

Mudah-mudahan dengan adanya pelaksanaan kebersihan lingkungan ini seluruh siswa/i dapat menyadari pentingnya untuk menciptakan kebersihan lingkungan sekolah.

Penulis : Humas BU **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :