22 Peserta Didik MAN 2 Lebong Urus E-KTP

22 Peserta Didik MAN 2 Lebong Urus E-KTP

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/8- MAN 2 Lebong - Kepala MAN 2 Lebong, Aji Agus Salim, M.Pd bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lebong dalam hal pembuatan e-KTP bagi para peserta didik MAN 2 Lebong yang telah cukup umur, kemarin (Selasa, 02/08/2016).

e-KTP atau KTP Elektronik adalah dokumen kependudukan yang memuat sistem keamanan / pengendalian baik dari sisi administrasi ataupun teknologi informasi dengan berbasis pada database kependudukan nasional.

"Bagi peserta didik yang pada tanggal 02 Agustus 2016 sudah berusia 17 tahun atau lebih, wajib melakukan perekaman untuk pembuatan e-KTP, ungkap Aji.

Peserta didik hanya diperbolehkan memiliki 1 (satu) KTP yang tercantum Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang merupakan identitas tunggal dan berlaku seumur hidup.

Sugianti, yang juga berperan sebagai pejabat pembuat e-KTP menyatakan "Cukup dengan menunjukkan fotokopi Kartu Keluarga tanpa surat pengantar dari RT, RW, dan Kelurahan/Kecamatan, peserta didik sudah dapat membuat e-KTP," demikian ucap Sugianti.

Akhirnya, perekaman pembuatan e-KTP pun berjalan dengan lancar dan berakhir tepat pada pukul 12.00 WIB.

Penulis : Widia Ningsih, S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :