Manasik Haji Kecamatan Teluk Segara, Sungai Serut, Dan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humas), Setelah pelaksanaan acara Manasik Haji Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Bengkulu Tahun 2016 pada tanggal 21 Juli 2016 hingga 30 Juli 2016 dimulai rangkaian manasik haji tingkat Kecamatan Teluk Segara, Kecamatan Muara Bangkahulu dan Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu.

Manasik haji 3 Kecamatan ini dilaksanakan bersama dan akan dilaksanakan selama 8 hari. Dibuka pada hari Kamis tanggal 21 Juli 2016, bertempat di Masjid Masjid Jamik Kota Bengkulu dan diikuti oleh 45 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Bengkulu dari Kecamatan Teluk Segara, Kecamatan Muara Bangkahulu dan Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu.

Acara pembukaan di mulai pada pukul 09.00 WIB, dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, Dr. H.Mukhlisuddin, SH.MA serta dihadiri oleh Camat Kecamatan Teluk Segara, Kecamatan Muara Bangkahulu dan Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu, Kepala Seksi Haji Kantor Kemenag Kota Bengkulu, H. Erwan Gastra, S.Pd.I serta seluruh staf dan fungsional KUA Kecamatan Teluk Segara, Kecamatan Muara Bangkahulu dan Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya, Drs. H. Mukhlisuddin, SH.MA menyampaikan beberapa hal. Diantaranya, Beliau mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada seluruh JCH, semoga dapat beribadah maksimal dan menjadi haji yang mabrur. Selain itu, Beliau berpesan agar seluruh JCH dapat mengikuti tata tertib dan arahan dari petugas. Sehingga, dapat terhindar dari masalah-masalah yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah.

Selain itu, Beliau juga menyampaikan materi mengenai manasik haji ini selain narasumber lain yang menyampaikan materi secara bergantian selama 8 hari pelaksanaan manasik haji ini. (Popi)

Redaktur : H. Nopian Gustari

Bagikan :