Ka. Kankemenag Kota Bengkulu Buka Manasik Haji

Ka. Kankemenag Kota Bengkulu Buka Manasik Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas), Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah telah melaksanakan Kegiatan Manasik Haji Kantor Kemenag Kota Bengkulu Tahun 2016.

Acara tersebut dibuka pada hari Selasa tanggal 19 Juli 2016 di Masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu dan akan berlangsung selama 2 hari, hingga hari Rabu tanggal 20 Juli 2016.

Manasik Haji ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu Dr.H. Mukhlisuddin, SH, MA. Dalam sambutannya, Beliau berpesan agar seluruh JCH dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan manasik haji ini dengan sebaik-baiknya. Sebagai bekal dalam melaksanakan ibadah haji di tanah suci nanti. Beliau juga berpesan agar seluruh JCH selalu melatih kesabaran, meningkatkan kebersamaan, dan terpenting menjaga kekuatan fisik. Sebagai modal utama dalam beribadah di tanah suci.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, tergambar sikap antusias dari seluruh JCH dalam mendengarkan materi yang disampaikan oleh nara sumber, seperti yang diutarakan oleh salah seorang jamaah, bahwa kegiatan ini sangat besar manfaatnya bagi calon jamaah haji, karena selain narasumbernya adalah orang yang berpengalaman, para JCH bisa bertanya langsung tentang hal-hal yang berkenaan dengan tata cara pelaksanaan ibadah haji dan hal-hal yang tak terduga yang mungkin akan ditemui ditanah suci nanti. (Popi)

Redaktur : H. Nopian Gustari

Bagikan :