Ka.MAN 2 Lebong Awali Safari Ramadhan di Kampung Jawa

Ka.MAN 2 Lebong Awali Safari Ramadhan di Kampung Jawa

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/6– Kepala MAN 2 Lebong disertai rombongan Senin malam tanggal 13 juni 2016 mengadakan kunjungan dalam rangka Safari Ramadhan 1437 H yaitu kegiatan rutin yang selalu di laksanakan setiap tahunnya pada setiap bulan ramadhan, tepatnya dilaksanakan di Mushalla Ar-Rahman Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong.

Kegiatan Safari Ramadhan ini akan berlangsung mulai tanggal 13 Juni s/d 16 juni 2016 di beberapa tempat atau daerah yang ada di Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong.

Dalam sambutannya kemarin malam, Kepala MAN 2 Lebong menyampaikan bahwa “ MAN 2 Lebong bertekad untuk melahirkan generasi muda yang cerdas dalam empat hal, yaitu : 1) kecerdasan intelektual yang berupa ilmu pengetahuan umum, apa yang dipelajari di SMA juga di pelajari di Madrasah Aliyah. Di MAN 2 Lebong ada 2 program, yaitu Program IPA dan IPS / Ilmu-ilmu Sains dan ilmu-ilmu Sosial. 2) kecerdasan emosional berupa budi pekerti dan akhlakul karimah, 3) kecerdasan spiritual berupa pendidikan keagamaan dan 4) kecerdasan performance berupa cara berpenampilan dan berpakaian yang sopan dan pantas “, demikian ungkap Aji.

Selain itu, Kepala MAN 2 Lebong  juga menambahkan ada beberapa hal yang menjadi pokok dan ketentuan khusus bagi para siswa yang hendak masuk ke MAN 2 Lebong, diantaranya adalah : 1) Siswa yang masuk kedalam 10 besar Ujian Nasional di sekolah asalnya, apabila masuk ke MAN 2 Lebong akan di bebaskan SPP selama 1 tahun, 2) Bila siswa tersebut berprestasi setelah belajar di MAN 2 Lebong, maka akan dibantu dalam transportnya, 3) Bila siswa berprestasi tersebut berasal dari keluarga tidak mampu, maka akan diberikan beasiswa siswa miskin “, tambah Aji.

Terakhir, Kepala MAN 2 Lebong beserta Tim Safari Ramadhan mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari panitia dan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga lancar sampai dengan akhir, tutupnya mengakhiri sambutan.

Penulis : Widia Ningsih, S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :