MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya RL Adakan Lomba Hafalan Yasin

MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya RL Adakan Lomba Hafalan Yasin

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/6- MIS Guppi No. 13 Tasik Malaya adakan lomba Hafalan yasin untuk siswa kelas Tiga sampai Lima, dalam rangka pesantren kilat, Jum`at 10 Juni 2016.

Lomba hafalan yasin dilaksanakan di Mis Gupi No. 13 Tasik malaya tepatnya dikelas Lima yang sudah disusun sedemikian rupa, perserta lomba terdiri dari 20 Orang siswa laki- laki dan perempuan dari kelas tiga sampai dengan kelas Lima. Perlombaan ini di pandu oleh ibu Dwi Fitriani dengan juri ibu Rika Puspita sari, S.Pd.I dan  ibu Ira Aruna Irani,S.Pd.I.

Cara perlombaan diantaranya setiap 2 orang siswa dipanggil sesuai dengan nomor urut, dan setiap siswa di minta membaca surat yasin, dengan fasih dan jelas, dan barang siapa yang hafal surat yasin sampai ayat terakhir, dan membacakanya dengan baik dan benar itulah yang menjadi juara, dalam pelaksanaanya cukup memakan waktu yang lama, setiap siswa lebih dari 5 menit, namun dengan seperti ini guru bisa mengetahui kemampuan siswa dalam menghafal dan keseriusan siswa dalam menghafal yasin selama ini.

Tujuan diadakan perlombaan yasin ini disampaikan oleh ketua Panitia Mirwan Hadi samputra, yaitu untuk mencati bibit – bibit siswa yang mempunyai kemampuan dalam menghafal, karena dalam pembelajaran pengembangan diri siswa memang diminta untuk menghafal yasin dengan cara menyetor beberapa ayat setiap minggunya, namun setelah dilombakan seperti ini kami guru menjadi benar – benar tahu mana siswa yang enar – benar menghafal dengan baik sesuai dengan yang sudah di ajarkan termasuk makhrojnya.

Kepal a sekolah sangat mendukung adanya perlombaan ini, karena bisa menghasilkan siswa yang mampu menghafal dengan baik selain itu siswa yang tadinya tidak hafal mereka terus berusaha menghafal surat yasin untuk mengikuti lomba, dengan ini siswa menjadi terpacu dan bersemangat untuk menghafal, selain mendapat nilai yang bagus jika benar – benar hafal mereka juga akan mendapat hadiah bagi yang mendapat juara.

Penulis : Desi weliyana,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :