Bupati Meriahkan Wisuda TPQ Kabupaten Benteng

Bupati Meriahkan Wisuda TPQ Kabupaten Benteng

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/6- Bertempat di Lapangan hijau bola kaki Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah, Sabtu kemaren 04/06 lebih kurang pukul 09.30 Wib, berlangsungnya pelaksanaan Wisuda Santri/santriwan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) di dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dalam pelaksanaan Wisuda tersebut merupakan pelaksanaan Wisuda Santriwan/santriwati dari wilayah Kecamatan Talang Empat dan Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah dan pelaksanannya merupakan pamungkas atau pelaksanaan Wisuda terakhir dari 5 Titik di wilayah Kabupaten Benteng dengan jumlah peserta lebih kurang 600 orang Wisudawan/wisudawati.

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh Bapak Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH, lengkap hadir bersama Wakil Bupati Muhammad Sobri, SE, MM. Acara yang meriah tersebut diawali dengan penampilan gerup Kasidah Gambus dari Desa Tabalagan, kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, sambutan-sambutan dan diakhiri dengan Do’a.

Pada sat prosesi Wisuda dengan pemindahan kuncir dan penyerahan ijazah sebagai bukti tanda kelulusan peserta, Bupati Benteng Ferry Ramli bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, dengan begitu semangat apa lagi dengan antusiasnya para peserta saat prosesi wisuda berlasung.

Ketika dihubungi usai acara Kepala Kemenag Benteng Ajamalus mengatakan, kita merasa sangat bersyukur atas kerja keras dan kerjasama dari para panitian dan Kantor Urusan Agama (KUA) di dua Kecamatan acara tersebut dapat berjalan dengan lancar, meriah dan sukses, ujarnya.

“Mudah-mudahan pada tahun depan yaitu pada tahun 2017 mendatang pelaksanaan Wisuda Santriwan/santriwati TPQ di Kabupaten Bengkulu Tengah akan lebih meningkat lagi dan pesertanya akan lebih banyak lagi”, ujarnya.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :