Pramuka MTs Nurul Kamal RL Ikuti Persami

 Pramuka MTs Nurul Kamal RL Ikuti Persami

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/6- Siswa MTs Nurul Kamal ikuti kegiatan perkemahan sabtu minggu di kecamatan Binduriang. Acara pramuka yang diikuti siswa benggalang dan siaga ini diadakan di Lapangan kantor camat Binduriang.

Acara ini diadakan selain untuk menambah sikap solidaritas antar sesama siswa pramuka, Juga untuk melatih mental siswa ketika harus melaksanakan perkemahan di luar daerah tempat tinggalnya. Acara tersebut juga mampu membangun kepercayaan masyarakat bahwa daerah tersebut bukanlah daerh yang begitu berbahaya, Sehingga ini bisa mengubah citra daerah Binduriang sebagai daerah yang aman.

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa SD/MI dan SMP/MTs dari kabupaten Rejang Lebong. Tidak hanya sekedar perkemahan , Namun juga dimeriahkan oleh beberapa kegiatan perlombaan, Seperti lomba cerdas cermat, Smapur, Hapalan Surat Pendek, PBB, Tarik Tambang dan Halang Rintang.

Dari sekian acara perlombaan yang diadakan, Siswa Pramuka MTs Nurul Kamal berhasil memborong lima piala perlombaan. Lima perlombaan tersebut adalah Juara 1 dari Hafalan Surat Pendek Putra, Juara 3 dari Hafalan Surat Pendek Putri, Juara 3 lomba PBB, Juara 3 LCT, dan Juara 3 dari Tarik Tambang.

Dalam kegiatan tersebut setiap sekolah wajib membawa pendamping untuk mengawasi kegiatan siswa. MTs Nurul Kamal mengirimkan pendamping pramuka Putra dan Putri yaitu Widia Nengsih, S. Pd dan Misbah, S. Pd. I. Beliau selaku pembina Pramuka putra dan putri berharap agar Pramuka di MTs Nurul Kamal lebih maju lagi dari sekarang, Karena ini mampu memberikan penilaian tersendiri  bagi masyarakat atas beberapa kegiatan positif di MTs Nurul Kamal.

Dalam acara tersebut tampak hadir juga Kepala MTs Nurul kamal, Yonis Firma , s. Ag, M. Pd. I sebagai bentuk tanggung jawab dari kegiatan tersebut. Beliau mengungkapkan bahwa tidak mudah untuk mengajak para siswa untuk mau mengikuti kegiatan tersebut, Bukan karena masalah jarak, Namun karena masih terkenenag masalah kasus yuyun. Sehingga pihak sekolah harus meyakinkan para orang tua murid.

Penulis : Okmansyah **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :