Priode Ke- II, Kemenag Benteng Wisuda 238 Santri TPQ

Priode Ke- II, Kemenag Benteng Wisuda 238 Santri TPQ

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/5- Sebanyak 238 Siswa/siswi Santri Taman Pendidikan Al-Qur’an di laksanakan wisudahnya pada Kamis kemaren 26/05 lebih kurang pukul 09.00 Wib, adapun pelaksanaan Wisudah Santri TPQ tersebut merupakan Wisuda tahap ke- II di wilayah dua Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kecamatan tersebut antara lain Kecamatan Pematang Tiga dan Kecamatan Bang Haji, dimana pelaksanaan Wisudah tersebut dilaksanakan di Halaman Masjid Desa Sekayun Kecamatan Bang Haji Kabupaten Benteng, hadir dalam  tersebut Camat Bang Haji dan Camat Pematang Tiga, tokoh agama, tokoh masyarakat di dua kecamatan, Kepala Desa, namun satupun pejabat Pemda Benteng yang tidak hadir dalam acara tersebut.

Pada pelaksanaan wisuda Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, yang lansung bertindak sebagai petugas pewisuda yang didampingi oleh Camat Kecamatan Bang Haji, seyogyanya Bupati Benteng Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH, namun Bupati pada saat itu berhalangan hadir.

Sebelum prosesi wisuda dilaksanakannya berbagai rentetan acara, dimana acara dimulai dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an, sambutan Ketua Pelaksana oleh Kepala Desa Sekayun Muspar, dilanjutkan dengan Sambutan Kepala KUA Kecamatan Bang Haji Heri Kusmawan, S. Hi, Sambutan Kepala Kemenag dan diakhiri dengan sambutan Camat Bang Haji yang mewakili Bupati.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag Benteng menyampaikan ucapan terimakasih kepada para panitia yang telah membantu, dalam kesempatan itu juga Kepala Kemenag menyampaikan infomasi pelaksanaan wisuda tersebut lancar berkat bantuan dari Pemerintah Benteng.

Disamping itu Kemenag berharap pada tahun depan agar jumlah peserta wisuda dapat meningkat dari tahun ini. Pada tahun ini pelaksanaan wisuda dilaksanakan dengan 5 titik yaitu di Kecamatan Pagar Jati, Pematang Tiga, Pondo Kelapa, Talang Empat dan Kecamatan Taba Penanjung, sementara itu untuk wilayah Kecamatan Pagar Jati dan Merigi Sakti sudah dilaksanakan minggu lalu dengan jumlah peserta lebih kurang 231 siswa, ujar Ajamalus..

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :