Ka.KUA Giri Mulya Wisuda 13 Santri TPA Al Muttaqin

Ka.KUA Giri Mulya Wisuda 13 Santri  TPA Al Muttaqin

Bengkulu (Informasi dan Humas) 25/5- Kepala KUA Kecamatan Giri Mulya, Mansyahri, S. Ag me-wisuda 13 Santriawan dan Santriwati TPA Al Muttaqin desa Suka Makmur Giri Mulya, Sabtu, (14/5).

Acara wisuda yang dilaksanakan di Masjid Al Muttaqin tersebut turut di hadiri oleh Kepala Desa Suka Makmur Kecamatan Giri Mulya beserta perangkat serta tokoh agama setempat.

Kepala KUA Giri Mulya, Mansyahri, S. Ag dalam sambutanya dan arahanya  mengatakan pendidikan yang wajib untuk dimiliki setiap individu, tidak hanya diperoleh melalui jalur sekolah formal saja, namun harus diimbangi oleh pendidikan keagamaan sejak usia dini yang diperoleh dari jalur non formal seperti Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA).

“Selain itu, pendidikan keagamaan bagi anak berperan sangat penting sebagai pegangan hidup dalam menghadapi zaman yang terus berkembang menuju era globalisasi” ujar Mansyahri. Oleh sebab itu, peran aktif dari keluarga dan lingkungan harus terus ditingkatkan, salah satunya dengan menyekolahkan anak-anak mereka di Taman Pendidikan Keagamaan yang ada.

Dalam kesempatan tersebut, Mansyahri juga berharap dengan adanya TPA di desa Suka Makmur Kecamatan Giri Mulya ini, kedepanya bisa memunculkan Tahfiz-tahfiz Al-Qur’an dari Desa Suka Makmur.

Penulis : Mansyahri, S.Ag **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :