Ka.MAN 2 Lebong Adakan Supervisi KBM Guru

Ka.MAN 2 Lebong Adakan Supervisi KBM Guru

Bengkulu (Informasi dan Humas) 25/5- Kepala MAN 2 Lebong kemarin kembali mengadakan salah satu kegiatan yang sangat penting dan perlu dilakukan selama proses pembelajaran berlangsung, diantaranya yaitu dengan melakukan Supervisi Kegiatan Belajar Mengajar terhadap para guru MAN 2 Lebong tepatnya pada hari selasa, tanggal 24 mei 2016 kemarin.

Kegiatan supervisi merupakan suatu kesatuan dan merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Kepala Sekolah untuk Pengembangan Profesionalisme, Menumbuhkan Motivasi dan Pengawasan Kualitas tidak hanya berimbas bagi guru akan tetapi juga bagi peserta didik MAN 2 Lebong.

Kepala MAN 2 Lebong Aji Agus Salim, M.Pd dalam hal ini menyampaikan “Begitu seharusnya yang dilakukan oleh sekolah untuk meningkatkan Mutu Pendidikan yang sesuai dengan Amanat Pendidikan Nasional " Mencerdaskan Kehidupan Bangsa " serta mencetak Para Peserta Didik yang unggul dalam bidang Pengetahuan, Religuis, Disiplin dan Bermartabat .

Tidak Hanya Peserta Didik yang dituntut demikian, begitu juga Para Guru yang Mendidik, Melatih, Menilai dan Mengevaluasi dituntut juga harus Profesional, Berkualitas serta dapat Menumbuhkan Motivasi untuk Para Peserta Didik di madrasah agar terciptanya Pendidikan yang Berkualitas dan Bermutu. Maka dari itu Supervisi Akademik sangat perlu dan penting untuk dilaksanakan “, ungkap Aji.

“Pelaksanaan supervisi terhadap beberapa guru MAN 2 Lebong hari ini berjalan dengan baik tanpa ada kendala apapun. Demikian pula dengan beberapa hal yang termasuk dalam poin penilaian supervisi semua komponennya telah dilengkapi oleh guru yang bersangkutan. Mudah-mudahan dengan diadakannya supervisi ini akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi, baik bagi guru maupun peserta didik di MAN 2 Lebong ini “,demikian tambah Aji.

Penulis : Widia Ningsih, S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :