71 CJH Kabupaten Lebong Lakukan Manasik Haji Mandiri

71 CJH Kabupaten Lebong Lakukan Manasik Haji Mandiri

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/4- Dihalaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong 71 Calon Jemaah Haji Kabupaten Lebong lakukan praktek manasik Haji mandiri. hal ini di katakan Kasubbag TU Kementerian Agama Kabupaten Lebong H. Olik Nurholik S. Ag di ruang kerjanya pada hari Senin(26/04)

Ia mengatkan pelaksanaan manasik haji ini telah berjalan selama 5 minggu setiap hari Sabtu dengan materi teori manasik haji bertempat di masjid jami Al Azhar Pasar Muara Aman dan pada hari sabtu tanggal 23 April 2016 dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag Lebong dengan materi praktek manasik haji dan umroh.

“Manasik haji mandiri ini di lakukan atas permintaan jemaah haji yang masuk kuota pemberangkatan tahun 2016 mendatang, hal ini dikarenakan manasik haji yang di lakukan oleh KUA dan Kemenag dengan waktunya yang sangat terbatas, selain itu juga untuk menambah ilmu dan wawasan mansik haji untuk bekal melaksanakan ibadah haji nanti” tutur ketua keloter provinsi Bengkulu tahun 2015 itu.

Dikatakan Kasubag TU Kemenag Lebong Manasik Haji sangat besar pengaruhnya terhadap pelaksanaan ibadah haji maupun umroh di tanah suci apalagi latar belakang pengetahuan CJH tentang pelaksanaan ibadah haji maupun umroh serta pendidikan calon jemaah haji sangat minim. 

Dengan hal ini mereka mengadakan manasik haji mandiri dan segala biaya selama manasik ini berjalan di tanggung oleh CJH itu sendiri.

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :