MIN 01 Dusun Curup Laksanakan Ujian Praktek Bahasa Indonesia

MIN 01 Dusun Curup Laksanakan Ujian Praktek Bahasa Indonesia

Bengkulu (Informasi dan Humas) 22/4- Kamis, 21 April 2016, MIN 01 Dusun Curupmelaksanakan ujian praktek mata pelajaran Bahasa Indonesia yang dibimbing oleh ibu Sriwahyuni Sihombing, S.Pd untuk membimbing praktek siswa pada bidang pidato dan Ibu Sri Sundari, S,Pd. Yang membimbing praktek siswa pada bidang puisi, yang ditujukan bagi siswa kelas VI dalam pemenuhan syarat dalam penilaian untuk memperoleh  ijazah.

Ujian praktek Bahasa Indonesia yang dilaksanakan di dalam kelas dan siswa dituntut untuk menampilkan puisi dan pidato bahsa Indonesia, siswa di panggil berdasarkan absen untuk meju ke depan membacakan puisi kemudian dilanjutkan pidato, adapun puisi yang ditampilkan siswa adalah puisi bebas sesuai pilihan siswa namun harus berkaitan dengan pendidikan, demikian juga pidato siswa yang memang dibuat oleh siswa sendiri juga dengan tema pendidikan.

Ujian praktek ini sebagai bahan untuk memperoleh nilai praktek kemampuan siswa yang telah di dapat dari kelas I sampai kelas VI dan sebagai tolak ukur sampai dimana kemampuas siswa dalam memahami dan menyerap pembelajaran khusunya mata pelajaran Bahasa Indonesia, adapun yang di nilai pada puisi yakni intonasi, mimik muka, penekanan suara dan gerakan tubuh. Sedangkan untuk pidato yang dinilai yakni intonasi, artikulasi, gerakan tubuh. diharapkan ujian ini dapat menjadikan siswa memiliki kemampuan dasar untuk dirinya.

Kepala MIN 01 Dusun Curup yakni bapak Wawan Herianto, S.Pd. MM menegaskan bahwa ujian praktek yang dilaksanakan tetap berjalan dengan lancar walaupun berbarengan dengan kegiatan belajar mengajar untuk kelas I (satu) sampai kelas V (lima), namun tidak mengganggu jalanya kegiatan tersebut.

Penulis : Dian Pramono **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :