MIS Muhammadiyah Lubuk Kembang Berkebaya Dalam Rangka Peringatan Hari Kartini

 MIS Muhammadiyah Lubuk Kembang Berkebaya Dalam Rangka Peringatan Hari Kartini

Bengkulu (Informasi dan Humas) 22/4- Pada tanggal 21 April 2016 dewan guru MIS Muhammadiyah Lubuk Kembang mengenakan Kebaya dalam rangka memperingati hari Kartini. R.A Kartini, beliau dikenal sebagai salah satu pahlawan nasional yang dikenal gigih memperjuangkan emansipasi wanita kala ia hidup.

Cita-cita luhur R.A Kartini adalah ia ingin melihat perempuan pribumi dapat menuntut ilmu dan belajar seperti sekarang ini. Surat RA Kartini yang banyak dikenal ialah “ Habis Gelap Terbitlah Terang”. Untuk dewan guru perempuan mengenakan kebaya sedangkan guru pria mengenakan baju Batik.

Hari Kartini, Ada sebagai penghormatan atas wujud perjuangan kaum perempuan, simbol persamaan gender, emansipasi wanita. Kartini ada sebagai pahlawan, bukan dengan tindakan kekerasan, tapi tetap radikal, demi memperjuangkan kebenaran yang dipercayainya.

RA Kartini mengajarkan kita untuk tidak menyerah dalam berjuang untuk meraih apapun yang kita cita- citakan. Dengan itu untuk memperingatinya dan mengenang RA Kartini.

Dengan memperingati hari kartini kami berharap, dapat menjadi seperti RA Kartini yang mampu memperjuangkan haknya sebagai seorang wanita. harapan kami agar semangat Kartini tak pernah luntur untuk para generasi muda.

Penulis : Adelia Wulan M, S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :