MAN Manna Bengkulu Selatan Gelar Wisuda Al-Quran

MAN Manna Bengkulu Selatan Gelar Wisuda Al-Quran

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/4- Setelah selesai menjalankan serangkaian Ujian Madrasah dan Ujian Nasional beberapa waktu lalu,  pada hari senin tanggal 11 April 2016 Madrasah Aliyah Negeri Manna Mengadakan Wisuda Al-Qur’an ke 6 yang diadakan di Aula MAN Manna, acara di mulai dari pukul 08.00. 

Acara wisuda dihadiri oleh seluruh wali murid peserta wisuda, Tamu Undangan,  Kepala Kemenag Kab. Bengkulu Selatan dan  Bertidak sebagai Dewan Senat Wisuda Kepala MAN Manna Ahmad Zubair, Ketua Komite Refni Merza, Waka.Kurikulum  AR. Wilson, Waka. Humas Subirman, Waka. Sarana Usman Gumanti.  11/4.

Seluruh siswa-siswi  kelas XII yang berjumlah 95 siswa dan yang dinyatakan lulus di bidang Keagamaan  melalui uji kompetensi materi Qiro’at  dan diwisuda hanya 87 siswa-siswi, 8 orang siswa-siswi tidak dapat mengikuti wisuda dikarenakan tidak dapat memenuhi  kriteria kelulusan untuk mengikuti wisuda al-Qur’an, sebelum prosesi wisuda dimulai diisi dengan acara Rebana siswa/i MAN Manna. Rombongan senat wisuda memasuki ruang wisuda sebagai tanda dimulainya acara wisuda dengan disambut penari pembawa sekapur sirih. Kemudian  dilanjutkan menyayikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan al-Qur’an. Sambuta-sambutan dan prosesi wisuda. Acara berlangsung tertib dan lancar.

Dalam sambutan Kepala Kemenag Kab. Bengkulu Selatan H. Yasaroh Maksum, M.HI menyampaikan ucapan selamat kepada Siswa/I Kelas XII MAN Manna yang diwisuda  dan Ucapan terima kasih kepada Wali Murid yang sudah mempercayakan anaknya untuk di didik  di MAN Manna. Dengan diwisudanya para siswa/i ini diharapkan dapat melanjutkan kejenjang berikutnya, dan jangan merasa cukup sampai di MAN Manna ini,  tetapi diharapkan para siswa/i dapat mendalami kembali bacaan al-Qur’annya.  Dengan 3 M. Memiliki Al-Qur’an, Mempelajari, Mendalami.

Sambutan lain dari Kepala MAN Manna menyampaikan selamat bagi 87 siswa/i yang dapat mengikuti prosesi wisuda. Jangan merasa puas hanya di MAN Manna saja  diharapkan para siswa dapat mendalami kembali bacaan al-Qur’annya agar dapat diamalkan. Kejarlah cita-cita sampai mendapatkan apa yang dicita-citakan dengan  Kerja Keras, Kerja Ikhlas,  Kerja Tuntas. Ucapan selamat datang kepada tamu undangan dan seluruh wali Murid kelas XII, pada tahun ini kami siap menerima kembali Murid baru diharapkan dapat mendaptarkan anak dan saudaranya yang lulus tingkat SMP/MTS untuk dapat memasukan ke MAN Manna.

Penulis : Hadiyanto **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :