Ka.MIN 01 Dusun Curup Beri Pengarahan Jadwal Ujian Praktek Madrasah

 Ka.MIN 01 Dusun Curup Beri Pengarahan Jadwal Ujian Praktek Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/4- Belum lama ini, Kepala MIN 01 Dusun Curup Kabupaten Rejang Lebong yakni Bapak Wawan Herianto S.Pd. MM memberikan pengarahan kepada dewan guru khususnya kepada wali kelas VI dan guru bidang studi yang mengajar di kelas VI, adapun pengarahan tersebut adalah mengenai  penyusunan jadwal Ujian Praktek untuk kelas VI serta penyusunan pengawas ujian praktek dan materi atau kegiatan siswa yang akan dipraktekan untuk memperoleh nilai dari hasil praktek siswa, karena ujian praktek dilaksanakan sebagai syarat kelulusan siswa.

Bedasarkan hasil musyawarah dan kesepakatan maka telah disusun jadwal dan materi ujian praktek yaitu ujian praktek dimulai pada hari Senin 18 April 2016, adapun mata pelajaran yang diujikan yaitu Qur’an Hadis menghafal surat-surat pendek yang adak di dalam kitab suci Al-Qur’an dan Hafalan Hadist, dan dilanjutkan dengan mata pelajaran Fiqih, mengenai praktek berwudhu dan shalat. Pada hari selasa 19 April 2016 yaitu Bahasa Indonesia materi yang dipraktekan yaituPidato dan puisi, kemudian dilanjutkan dengan IPA yaknipresentasi tentang  perkembangan tumbuhan vegetatif alami dan magnet,

Ujian Praktek Penjaskes dilaksanakan padahari rabu 20 April 2016, yakni  Bahasa Arab, dan Kamis tanggal 21 April 2016 Ujian Bahasa Indonesia, sedangkanujian praktek Penjaskes dilaksanakan pada hari jumat 22 April 2016, kemudian mata pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan(SBK) dilaksanakan pada hari Sabtu 23 April 2016, yakni siswa diberi tugas menyediakan makanan Seombang serta menyanyikan Lagu Wajib Nasional.

Kepala sekolah yakni Bapak Wawan Herianto, S.Pd. MM menegaskan kepada guru yang diberi tugas untuk mengawas siswa dalam melaksanakan ujian praktek untuk melaksanakan tugas mengaswas dengan baik dan memberi nilai dengan objektif, dan kepada siswa untuk melaksanakan ujian praktek dengan sebaik-baiknya untuk memperolleh nilai yang baik juga.

Penulis : Dian Pramono **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :