Siswa MTs Nurul Kamal Siap Menuju O2SN Kabupaten

Siswa MTs Nurul Kamal Siap Menuju O2SN Kabupaten

Bengkulu (Informasi dan Humas) 29/3- Perhelatan olahraga tingkat siswa sedang berlangsung di Kecamatan Selupu Rejang, Demikian juga di daerah lain se-Indonesia. Olimpiade Olahraga Siswa Nasioanal (O2SN) adalah ajang adu bakat siswa dibidang olahraga. Tidak ketinggalan MTs Nurul Kamal Sambirejo ikut mengirimkan bebrapa siswanya untuk ikut merebut juara menuju O2SN tingkat Kabupaten. Beberapa cabang olah raga yang diikuti siswa MTs Nurul Kamal adalah dari cabang Catur, Pencak silat, Renang, Atletik, Volly, Bulu Tangkis, Dan Tenis Meja.

Dari sekian cabang olah raga yang diperlombakan MTs Nurul Kamal dipastikan lolos menuju O2SN tingkat kabupaten dari cabang pencak silat dan renang. Hal ini seperti yang disampaikan oleh guru pendamping, Rulidianto, S. Pd. I, Mengatakan bahwa dari cabang pencak silat hanya MTs Nurul Kamal yang mengirimkan perwakilannya, Begitu juga dari cabang renang yang hanya diikuti oleh dua sekolahan. Ini dipastikan MTs Nurul Kamal lolos dari cabang pencak silat dan renang.

Dari Cabang pencak silat MTs Nurul Kamal di wakili oleh Wahyu Budi dari siswa kelas VII, sedangkan dari cabang renang diwakili oleh Doni Saputra juga kelas VII. Untuk cabang olahraga lain, seperti volly putra hanya menduduki peringkat dua, Begitu juga dari cabang catur hanya mendapatkan posisi dua. Sedangkan dari cabang atletik tidak mendapatkan nominasi, demikian juga dari cabang tolak peluru dan lempar lembing. Namun ajang kompetisi ini memberikan semangat baru bagi para siswa untuk lebih berlatih lagi dalam menuju O2SN 2017.

Kepala MTs Nurul Kamal, Yonis Firma, S. Ag, M. Pd. I, Menghimbau kepada para siswa dan guru untuk terus mengaharumkan nama sekolah, baik dalam ajang kompetisi, Berperilaku dan juga berwawasan ilmu pengetahuan. Beliau juga berharap banyak dari cabang renang dan pencak silat untuk bisa mengikuti tingkat provinsi. Walapun ini tidak mudah namun menurut beliau masih punya banyak kesempatan untuk mengupayakannya.

Penulis : Okmansyah **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :