MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya RL Buat Soal Ujian UAMBN

MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya RL Buat Soal Ujian UAMBN

Bengkulu (Informasi dan Humas) 29/3- Guru MIS Guppi No 13 Tasik malaya ikut serta dalam pembuatan soal UAMBN bersama kepala sekolah di MIN Dusun Curup, beberapa hari yang lalu.

Kegiatan pembuatan soal di adakan oleh KKMI kabupaten Rejang lebong yang di ikuti oleh seluruh MI yang ada dikabupaten Rejang lebong. Kegiatan ini dilaksanakan di Min 01 Dusun Curup hari kamis, dimulai jam 09,00 sampai dengan selesai. Acara ini di hadiri juga oleh Bapak Kasi Pendidikan Madrasah Bapak Drs. Kadar Najmiddin,M.Ag dan juga ketua KKKMI bapak wawan Herianto serta ketua KKGMI ibu Sri wahyuni sihombing.

Selain itu seluruh kepala sekolah Mi sekabupaten rejang lebonng juga ikut serta dalam pembuatan soal ini, guru yang mengajar mata pelajaran agama, diberi beban untuk membuat kisi – kisi soal ujian Agama Madrasah, beserta soal nya. Pembuatan soal dan kisi – kisi dibebankan kepada dua orang guru yang berbeda sekolah untuk mendiskusika soal yang akan dibuat untuk UAMBN.

Setelah soal dan kisi – kisinya dibuat, selanjutnya akan diperiksa oleh kepala sekolah untuk dicocokan dengan SK KD mata pelajaran agama kelas 4,5 dan 6. Setelah melalui pemeriksaan oleh kepala sekolah baru soal akan diedit dan dicetak.

Sistem pembuatan soal seperti ini dirasa efektif oleh KKKMI dan KKGMI karena seluruh sekolah terlibat dalam pembuatan soal, jadi mereka tau masing – masing kebutuhan sekolah untuk diseragamkan kepada sekolah lain.

Untuk Mis Guppi No.13 Tasik malaya bertugas untuk membuat soal SKI yang dibuat oleh Ibu Ira Aruna Irani dan ibu sutinah,s.Pd.i

Penulis : Desi Weliyana,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :