Siswa-siswi MIN Pondok Kubang Benteng Rutin Gelar Shalat Duha

Siswa-siswi MIN Pondok Kubang Benteng Rutin Gelar Shalat Duha

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/3- Upaya meningkatkan Keimanan terhadap siswa-siswi di Madrasah Ibtidaiyyah Negeri MIN Kecamatan Pondok Kubang Desa Pondok Kubang Kabupaten Benteng terus diupayakan, Salah satunya dengan melaksanakan shalat Duha berjamaah secara rutin dan pada sing harinya Shalat Dzuhur berjamaah.

Sebagaimana diungkapkan Kepala MIN Pondok Kubang Emi Yati, S. Pd. I usai melaksanakan shalat Duha bersama dengan seluruh dewan guru dan siswa-siswi MIN Pondok Kubang, Rabu kemaren 23/03 lebih krang pukul 07.30 Wib, bahwa kegiatan sholat Duha ini dimaksudkan untuk meningkatkan kedisiplinan siswa-siswi terutama dalam menjalankan kewajiban sholat dan membiasakan siswa mengerjakan sholat Sunah.

Dikatakan Emi bahwasanya sholat Duha ini secara rutin dilaksanakan setiap hari, kecuali pada hari Senin dan Jum’at, karena pada hari Senin mengadakan Upacara Bendera dan Jum’at Senam sehat dan kebersihan.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Emi juga mengingatkan kepada siswa-siswinya agar rutin melaksanakan shalat wajib lima waktu dan membiasakan Sholat Sunah terutama Duha, jangan melaksanakan shalat karena keterpaksaan melainkan harus dengan niat yang tulus karena Allah Ta’ala.

Selain itu juga Emi mengingatkan kepada siswa-siswinya agar selalu berbuat kebajikan, mematuhi orang tua serta selalu rajin belajar dan menuntut ilmu. 

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :