Kasi Bimas Kemenag Benteng Hadiri Rakor FKUB

Kasi Bimas Kemenag Benteng Hadiri Rakor FKUB

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/3- Akhir-akhir ini di berbagai media dapat kita lihat dan kita dengar, banyak terjadinya konflik dimasyarakat yang mengatasnamakan agama-agama tertentu sebagai penyebab konflik tersebut, baik itu antar umat beragama maupun inter umat beragam.

Ini mendapat perhatian khsusus bagi pemerintah terutama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, walaupun selama ini hingga sekarang belum kita dengar dan kita lihat terjadinya konflik tersebut. Namun kewaspadaan tetap harus dilaksanakan. Kewaspdaan tersebut dapat dilakukan dengan cara memberikan pembinaan dan pengawasan dari semua pihak baik itu pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi kegamaan dengan cara bekerja sama.

Sehubungan dengan hal tersebut, Senin kemaren 21/03 lebih kurang pukul 10.00 Wib, dilaksanakanya Rapat kordinasi Forum Komunikasi Umat Beragama FKUB kabupaten Bengkulu Tengah bersama Kemenag dan Pemda Benteng serta tokoh agama dan keagamaan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Benteng Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi, perwakilan dari Kemenag Benteng hadir Kasi Bimas Rolly Gunawan, S. Sos. I, M. Hi.

Usai pelaksanaan rakor kasi bimas Kemenag Benteng Rolly mengatakan, dilaksanakannya rakor tersebut dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama dan menetralisir aliran dan faham di Kabupaten Benteng serta dampak negatif akibat konflik, terangnya.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :