Jelang Wisuda TPQ 2016, Kemenag Benteng Laksanakan Rakor

Jelang Wisuda TPQ 2016, Kemenag Benteng Laksanakan Rakor

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/3- Tahun kedua tepatnya 2016, setelah sukses pada tahun 2015 kemaren, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah mewisuda santri Taman Pendidikan Al-Qur’an TPQ se-Bengkulu Tengah lebih kurang 1000 siswa/siswi, kembali pada tahun ini 2016, Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah kembali akan melaksanakan Wisuda santri TPQ se-Benteng.

Sehubungan dengan akan diadakannya wisuda TPQ tersebut, Jajaran Kemenag Benteng yang dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag Benteng Drs. H. Ajamalus, MH, mengadakan rapat Kordinasi perdana. Dimana rakor tersebut dilaksanakan pada Kamis lalu 17/03 pada pukul 10.30 Wib, bertempat di Aula Sakinah Kemenag Benteng Komplek Perkantoran Desa Renah Semanek Kecamatan Gunung Bungkuk Benteng.

Dikatakan oleh Kepala Kemenag Ajamalus yang didampingi oleh Subbag TU H. Airin, S.Ag dan para kasi, yang dihadiri oleh seluruh kepala satker KUA dan Madrasah ketika rakor tersebut. “Pada tahun ini kita kembali akan mengadakan wisuda TPQ, namun pada tahun ini akan berbeda pelaksanaannya, dimana pada tahun ini kita akan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, dimana kerjasama tersebut terwujud dengan telah dibantunya lebih kurang 800 pakayan toga wisuda disumbangkan oleh Pemda Benteng”, ujarnya.

Disamping itu pada tahun 2016 ini pelaksanaan wisuda akan dilaksanakan secara terpisah dengan cara pemetaan wilayah yang ada di Benteng. pemetaan tersebut dengan melihat jumlah peserta wisuda terlebih dahulu, maksimal dalam satu wilayah dengan jumlah maksimal 500 peserta. Misalnya Kecaamatan Pondok Kubang dan Pondok Kelapa berjumlah 500 peserta maka akan kita laksanakan di Kecamatan Pondok Kelapa atau di Pondok Kubang tergantung kecamatan mana yang siap menerima.

Ditutup oleh Kepala Kemenag Benteng Ajamalus, kepada seluruh TPQ, MDA, MDTA, yang ada di Bengkulu Tengah, untuk segera mendaftarkan diri kepada pihak kecamatan masing-masing untuk dilaksanakan wisudahnya, mengingat pelaksanaannya tidak lama lagi, rencananya akan kita laksanakan pada bulan April mendatang terangya.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :