Penyuluh Agama Curup Timur RL Bimbing PAH Susun Laporan

Penyuluh Agama Curup Timur RL Bimbing PAH Susun Laporan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/3- Bertempat di Kantor Urusan Agama Kecamatan Curup Timut , Penyuluh Agama Kecamatan Curup Timur Epa Laila,S.Ag membimbing 19 orang Penyuluh Agama fungsional non Pns di kecamatan Curup Timur dalam Pembuatan Laporan Penyuluh, hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari kegiatan pembinaan oleh Bapak pgs Kakanwil Kementerian Agama Propinsi Bengkulu tanggal 7 maret 2016 di Masjid Aging Baitul Makmur Curup.

Pembuatan laopran ini adalah sangat penting bagi seorang penyuluh Agama sebagai bukti fisik bahwa memang benar-benar telah melaksanakan tugas bimbingan dan penyuluhan dilokasi binaannya demikian ungkap Epa Laila ,S.Ag mengawali pembinaannya.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya bahwa laporan bulanan tahun ini lebih mendetai l lagi diantrannya ada bebrapa item yang harus dibuat dalam penyampaian laporan bulanan yaoitu penyuluh yang hampir sama dengan laporan penyuluh PNS : Rencana kerja Tahunan, Rencana Kerja Operasional,laporan mingguan,konsep materi,data identifikasi wilayah,konsep materi dan Surat keterangan bahwa memang telah benar-benar melaksanakan tugas dari bulan januari 2016.

Para penyuluh agama non PNS sangat pro aktif dalam mengikuti bimbingan ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan dan keseriusan para penyuluh Non Pns mengikuti pembinaan.Diharapkan dengan pembinaan ini para penyuluh Agama Islam Non PNS bisa membuat laporan bulanan dengan baik dan nantinya laopran tersebut akan disampaikan kepada kantor Kementerian Agama pada setiap bulannya sebagai salah satu persyaratan pencairan insentif Penyuluh. Agama.

Penulis : Epa Laila, S.Ag **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :