JCH Curup Selatan RL Diminta Kuasai Materi Manasik Haji

JCH Curup Selatan RL Diminta Kuasai Materi Manasik Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/3- Persiapan pengetahuan sebelum keberangkatan calon haji merupakan suatu keharusan dalam memaksimalkan amalan ibadah haji 2016. Berbagai cara untuk mencapai hal yang demikian Kantor Kementerian agama menyediakan anggaran pembinaan – pembinaan haji baik dilingkungan kemenag maupun Kantor Urusan Agama dan membuka lebar terhadap lembaga-lembaga yang ingin ilkut ambil bagian membina para calon jamaah. Salah satunya adalah Yayasan KBIH Al-Arofah yang selalu mengadakan pelatihan Manasik di Kota Curup setiap tahun .

Menurut Ketua Kelompok KBIH Al –Arofah H. Riduan Rahman melalui sekretaris H.Johan Matsa`a ketika dikopirmasi mengatakan Manasik haji KBIH Al-Arofah musim haji 2016 dilaksanakan selama 15 kali pertemuan 1 kali per minggu dengan materi berupa teori dan praktek manasik haji. Kegiatan manasik haji ini disampaikan oleh para pemateri yang sudah berpengalaman di bidang perhajian. Seperti yang terjadi hari ini disampaikan oleh 2 orang pemateri yaitu Drs.H.Damanhuri Anwar dan H.Suryono,S.Ag.M.Pd.

Dalam kesempatan tersebut H.Suryono,S.Ag.M.Pd dalam pertemuan pertama menyampai kan materi Fiqih Haji , niat dan tujuan haji, hukum berhaji . Ia menekankan bahwa penguasaan materi adalah suatu perkara yang penting, selanjutnya dikatakan kepada bapak ibu peserta pembinaan wajib tahu dan hafal rukun Haji, wajib haji dan hal –hal yang membatalkan haji. Semoga pelatian berjalan lacar , jamaah mampu dan mengambil manfaatnya sebagai bekal pelaksanaan ibadah haji.

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :