Kemenag Benteng: Upacara Bulanan Bukan Hanya Seremonial

Kemenag Benteng: Upacara Bulanan Bukan Hanya Seremonial

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/3- Kamis pagi 17/03 pada pukul 08.00 Wib, dilaksanakannya Upacara bulanan yang jatuh setiap tanggal 17 pada setiap bulannya, dimanan upacara bulanan tersebut, dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Renah Semanik Kecamatan Gunung Bungkuk Kabupaten Bengkulu Tengah.

Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh staf dan jajaran Kemenag Benteng, serta satker Kemenag diantaranya KUA Kecamatan dan Madrasah baik itu Kepala MI, MTS dan MA Se-Benteng. Pada kesempatan tersebut Kepala Kemenag Benteng Drs. H. Ajamalus, MH, bertindak lansung sebagai Inspektur upacara.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kemenag Benteng Ajamalus memberikan sambutan atau amanat dalam upacara, dimana dalam amanat nya, Ajamalus mengajak kepada seluruh peserta upcara untuk menjadikan uapacara bulanan bukan sekedar kegiatan seremonial setiap bulan saja. Hendaknya upcara bulanan dijadikan sebagai peningkatan Integritas dan kinerja serta menperkokoh rasa tanggung jawab dalam bekerja.

“Apalagi kita sebagai Pegawai Negeri Sipil PNS dalam lingkungan Kementerian Agama, tanggung jawab tersebut wajib untuk kita pikul, hal ini sesuai dengan nilai-nilai yang terkadung dalam Panca setia korpri dan janji pegawai negeri”, tutur Ajamalus.

Pada kesempatan tersebut Ajamus juga memberikan intruksi kepada jajaran untuk mensosialisasikan keberadaan Madrasah Insan Cendikia dimana sudah tahap penerimaan peserta didik baru, seluruh satker madrasah untuk mempersiapkan dengan matang dalam pelaksanaan Ujian Nasional UN, dan turut mensukseskan Sensus Ekonomi pada tahun 2016 yang dicanangkan oleh Badan Pusat Statistik Bengkulu Tengah beberapa hari yang lalu.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :