Siswa Kelas IX MTs Nurul Kamal RL Laksanakan Ujian Praktek

Siswa Kelas IX MTs Nurul Kamal RL Laksanakan Ujian Praktek

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/3- Siswa MTs Nurul Kamal laksanakan ujia praktek. Ujian praktek yang diperuntukkan bagi kelas sembilan ini merupakan serangkaian ujian penentu kelulusan siswa. Pe;aksanaan ujian praktek ini sudah berlangsung satu minggu. Ujian yang dimulai dengan mata pelajaran Bahasa Arab ini menjadikan para siswa MTs Nurul kamal lebih giat belajar.

Mata pelajaran yang diujikan ada beberapa seperti Bahasa indonesia, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Fiqih,SBK, TIK dan beberapa mata pelajaran lainnya. Semenjak ujian praktek berlangsung membuat para siswa kelas sembilan lebih fokus untuk datang ke sekolah. Hal ini tentunya karena seluruh siswa menginginkan kelulusan dengan nilai yang maksimal.

Guru mata pelajaran Bahasa Inggris, Rulidianto, S. Pd. I mengatakan “Mata pelajaran Bahasa Ingris merupakan salah satu dari yang diikutkan dalam ujian praktek, Kegiatan ujian yang dilakukan siswa meliputi Reading, Listening dan Writing” Ungkapnya, Senin (07/03). Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan ujian praktek seperti ini selain bukan hanya sebagai prosedur kelulusan, Namun juga lebih menambah kecakapan siswa dalam hal implementasi dari teori mata pelajaran. Jadi siswa tidak hanya terlatih dalam hal teori namun juga mampu dalam hal praktek.

Selain mata pelajaran Bahasa Inggris, ada mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan ujian praktek Pentas Drama. Guru mata pelajaran yang bersangkutan, Hariyanti, s. Pd mengatakan bahwa biasanya ketika kita menyuruh siswa untuk tampil kedepan mereka agak canggung melakukannya, Namun karena kali ini mereka sedang menghadapi ujian maka mereka melakukannya dengan serius dan percaya diri ungkapnya. Ini menunjukkan betapa seriusnya para siswa kelas sembilan untuk mengikuti serangkaian ujian kelulusan ini tambahnya.

Penulis : Okmansyah **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :