Kepala KUA Sukaraja Seluma Hadiri Shalat GMT

Kepala KUA Sukaraja Seluma Hadiri Shalat GMT

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/3- Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 09 Maret tahun 2016 Gerhana Matahari berlangsung hampir di semua kecamatan di kabupaten seluma melaksankan shalat gerhana itu tidak terkecuali di kecamatan sukaraja kabupaten seluma, pada saat gerhana itu terjadi masyarakat tidak lepas lepas membaca takbir bertanda semuanya kebesaran Allah SWT.

Pada saat pelaksanaan shalat GMT tersebut Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sukaraja Harun, S.Ag hadir sekaligus membacakan khutbah shalat gerhana yang berlangsung di Masjid Al – Ikhlas desa Cahaya Negeri. 

Dalam khutbanya beliau menyampaikan tentang terjadinya gerhana matahari selama 33 tahun yang lalu Negara kita perna mengalami gerhana matahari tepatnya pada tahun 1983 silam baru tahun 2016 ini terjadi lagi, namun kita semuanya percaya bahwah gerhana ini terjadi kehendak Allah SWT ujarnya. 

Lebih lanjut dalam khutbah beliau pada zaman rasullullah SAW perna terjadi Gerhana Matahari semua sahabat bertanya ya rasullullah kenapa dunia ini gelap pada siang hari apa yang terjadi apakah ini merupakan akhir zaman Rasullullah SAW menjawab ini kekuasaan Allah SWT masih banyak yang di sampaikan khatib yang tidak bisa di sampaikan satu persatu. 

Setelah shalat itu selesai dilaksanakan khatib mengajak kepada semua masyarakat agar selalu bertaqwa kepada Allah SWT dan Rasulnya.

Penulis : Bain **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :