MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya RL Ikuti Lomba Sang Juara

MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya RL Ikuti Lomba Sang Juara

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/3- Siswa/siswi Mis Guppi No. 13 Tasik malaya mengikuti lomba sang juara, di Min 01 Dusun Curup, Selasa, 8 maret 2016.

Acara sang juara di ikuti oleh siswa Mis Guppi No. 13 Tasik malaya sebanyak 10 orang, yang di pilih dari juara – juara setiap kelas dari kelas empat, lima dan enam. Acara ini di adakan di Min 01 dusun curup dalam rangka miladiyah Min 01 dusun curup yang ke 55. Yang di ikuti seluruh MI di kalangan Kementerian Agama Kabupaten rejang lebong dan Kepahyang.

Acara perlombaan dimulai dari pukul 09.00 di lapangan Min 01 Dusun Curup, sistem perlombaan di adakan secara serentak dengan melibatkan seluruh siswa sebanyak 50 siswa dalam session pertama, dan dibacakan soalnya oleh panitia, peserta wajib menulis jawabanya di kertas yang telah disediakan, dan diberi waktu sampai hitungan sepuluh, peserta wajib mengangkat kertas jawabanya dan bagi siswa yang jawabanya salah langsung wajib meninggalkan lokasi dan tidak bisa mengikuti lomba selanjutnya, bagi siswa yang jawabanya benar melanjutkan perlombaan dengan sistem yang sama. 

Dari Mis Guppi No. 13 Tasik malaya mengikuti perlombaan pada session pertama dan pada pertanyaan pertama siswa Mis Guppi No. 13 Tasik malaya berhasil menjawab soal sehingga bertahan ke soal selanjutnya. Pada soal kedua siswa Mis Guppi No. 13 Tasik malaya hanya 4 orang saja yang menjawab benar dan 6 siswa lainya keluar meninggalkan lokasi lomba.

Hingga final setelah session kedua dari 120 siswa hanya 12 siswa yang berhasil ke final termasuk 1 siswa Mis Guppi No. 13 Tasik malaya yaitu Arya subangun berhasil masuk final untuk mencari para juara.

Perlombaan berlangsung sangat ketat dengan pengawasan para panitia yang sangat sportif dalam melaksanakan lomba ini, sehingga siswa benar – benar menjawab sendiri tanpa petunjuk dari teman atau gurunya, walaupun disaksikan oleh para kepala sekolah dan guru serta pendamping, namun siswa di minta fokus terhada[ soal saja tanpa menunggu petunjuk dari gurunya.

Dengan mengikuti lomba seperti ini para siswa di uji kemampunya sendiri, dan siswa yang benar – benar mampu lah yang bisa melanjutkan ke final, hal ini sangat di dukung oleh ibu Kepala sekolah Mis Guppi No. 13 Tasik malaya ibu Nurlelawati,S.Ag sekaligus mendampingi dan menyaksikan siswa lomba

Penulis : Desi Weliyana,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :