MIM 14 Talang Ulu RL Ikuti KKG

MIM 14 Talang Ulu RL Ikuti KKG

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/3- Sehubungan dengan adanya Uji Kompetensi Guru (UKG)yang dilaksanakan oleh pemerintah untuk melakukan pemetaan dalam rangka memperoleh baseline tentang Kompetensi Guru, kemarin tanggal 2 Februari 2016 seluruh MIN/MIS Sekabupaten Rejang Lebong mengikuti kegiatan belajar Komputer bersama, guna untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti Uji Kompetensi Guru yang Insyaallah akan dilaksanakan untuk setiap guru PNS ataupun non PNS.

Kegiatan Uji Kompetensi Guru dilaksanakan secara Online, untuk itu para guru diharapkan setidaknya sudah mahir dalam menggunakan atau menjalankan Komputer, oleh karenanya KKG diisi dengan belajar Komputer bersama, supaya tidak ada lagi guru guru yang GAPTEK, sebagaimana yang disampaiakn eleh bapak Wawan Herianto, MM selaku tutor pada kegiatan KKG Kemarin.  

Tujuan UKG sejatinya untuk memetakan kualitas guru, yang mana nantinya dijadikan bahan pertimbangan guna pengambilan kebajikan yang berkaitan dengan kenaikan pangkat, promosi jabatan dan lain sebagainya. Selain itu kompetensi guru yang diperoleh akan digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk melakukan peningkatan bahan untuk melakukan peningkatan secara berkelanjutan (Diklat)

Penulis : Rince Lorina, S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :