MTs Nurul Kamal Terus Berdayakan Perpustakaan Sekolah

MTs Nurul Kamal Terus Berdayakan Perpustakaan Sekolah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/3- MTs Nurul Kamal terus perdayakan perpustakaan Sekolah. Perpustakaan ini diselenggarakan untuk memberikan pelayanan kepada siswa dan guru dalam rangka melaksanakan program belajar mengajar di lingkungan madrasah yang diharapkan dapat menunjang dalam mencapai tujuan pendidikan. Meskipun fasilitas internet gratis bagi siswa dan guru di MTs Nurul Kamal Sudah ada, Namun hal ini tidak dapat menggantikan sepenuhnya atas keberadaan perpustakaan Sekolah.

Berdasarkan Undang-undang Nomor 2 tahun 1989 Pasal 35 tentang sistem pendidikan Nasional dinyatakan bahwa pendidikan tidak mungkin terselenggara dengan baik bilamana tenaga pendidik dan peserta didik tidak didukung oleh sumber belajar yang diperlukan untuk penyelenggaraan kegiatan belajar yang bersangkutan. Ini juga disampaikan oleh kepala Madrasah MTs Nurul kamal bahwa salah satu sumber belajar yang amat penting tetapi bukan satu-satunya adalah perpustakaan Sekolah.

Komitmen MTs Nurul Kamal untuk terus memberdayakan keberadaan perpustakaan Sekolah diwujudkan dengan menambah buku-buku pelajaran yang diperlukan bagi guru dan siswa. Selain itu juga komitmen ini diwujudkan dengan terus memperbaiki sistem manajemen perpustakaan agar pengelolaan bisa dilakukan dengan baik.

Kepala perpustakaan MTs Nurul kamal, M. Saleh, S. Ag, MM menyebutkan bahwa sampai dengan saat ini jumlah buku yang ada diperpustakaan mencapai lebih dari 1000 buah buku. Dengan jumlah tersebut tentunya masih kurang, karena siswa dan guru tidak hanya membutuhkan buku-buku pelajaran sekolah saja, namun untuk menunjang kreatifitas para siswa dan guru masih banyak membutuhkan buku-buka pelajaran umum, baik buku-buku keagamaan, Buku kreatifitas seni dan kerajinan, Buku SAINS dan Teknologi dan buku-buku penunjang lainnya. Pihak madrasah juga berharap agar untuk kedepannnya mampu menyediakan buku-buku berkualitas sebagai bentuk pelayanan pendidikan yang baik.

Penulis : Okmansyah **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :