MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya RL Terima Dosen Pembimbing Mahasiswa PPL

MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya RL Terima Dosen Pembimbing Mahasiswa PPL

Bengkulu (Informasi dan Humas) 29/2- Kunjungan Dari Dosen Stain Curup tepatnya dari dosen pembimbing Lapangan untuk mahasiswa PPL ke Mis Guppi No. 13 tasik malaya , beberapa hari yang lalu

MIS Guppi No. 13 Tasik malaya menerima Kunjungan dari Dosen Stain curup yang merupakan dosen pembimbing Lapangan dari Mahasiswa PPL yang praktik di Mis Guppi No. 13 Tasik malaya yaitu Yongki dan Mia. Kunjungan ini adalah pertama kalinya dosen pembimbing lapangan mengadakan monitoring terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa PPL, dalam monitoringt kali ini ibu Ummul Khoir menjelaskan kepada mahasisiwa PPL agar tetap menjalankan kegiatan PPL dan mengikuti kegiatan – kegiatan yang ada disekolah dengan disiplin dan baik walaupun tanpa pengawasan dari dosen.

Selain kepada Mahasiswa PPL, ibu Ummul khoir juga menyampakan beberapa hal kepada kepala sekolah Mis Guppi No. 13 tasik malaya , yang pertama bahwa penilaian dan monitoring oleh DPL itu tidak dilaksanakan setiap minggu melainkan wajib 3 kali , untuk melihat perkembangan dan kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa kita, jadi beliau memohon pengawasan yang lebih kepada guru pamong dan kepala sekolah kepada mahasiswa PPL terhadap kehadiran dan kegiatan yang dilaksanakan, kemudian juga terhadap prose pembelajaran , dan administrasi sebagai bahan untuk mengajar oleh mahasiswa PPL. 

Menanggapi beberapa hal yang disampaikan oleh ibu ummul khair sebagai Dosen pembimbing lapangan mahasiswa PPL, Kepala sekolah mis bguppi No. 13 tasik malaya menjelaskan bahwa, guru pamong di sini sudah diberikan tanggang jawab sebagai pengawas dan pemandu mahasiswa dalam menyiapkan segala administrasi juga pelaksanaan pembelajaran dikelas termasuk cara penguasaan kelas, dan tidak hanya guru pamong, seluruh guru di Mis Guppi No. 13 tasik malaya juga terbuka untuk memberikan pengarahan kepada mahasiswa PPL agar lebih baik.

Penulis : Desi Weliyana,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :