Siswa MTs Nurul Kamal RL Ikuti Les Tambahan

Siswa MTs Nurul Kamal RL Ikuti Les Tambahan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 25/2- Dalam rangka persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN) 2016, Seluruh siswa kelas sembilan MTs Nurul Kamal ikuti les tambahan. Kegiatan yang berlangsung usai proses belajar mengajar ini di wajibkan bagi seluruh siswa kelas sembilan. Adapun mata pelajaran yang diikutkan dalam les tersebut adalah seluruh mata pelajaran yang masuk dalam kategori Ujian Nasional.

Ujian Nasioanl adalah penentu akhir dari serangkaian proses belajar mengajar disuatu Sekolah/Madrasah, Sehingga tidak sedikit siswa yang merasa ketakutan dalam menghadapi Ujian tersebut. Mata pelajaran yang masuk kategori Ujian Nasional adalah pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Empat mata pelajaran tersebut adalah sebagai tolak ukur keberhasilan siswa setelah mengenyam pendidikan selama 3 tahun (Untuk jenjang SMP/MTs dan SMA/MAN) dan 6 tahun (Untuk jenjang SD).

Selain persiapan penguasaan materi pelajaran, Para siswa juga diberi bekal pematangan mental. “Meskipun siswa mampu menguasai materi pelajaran, bukan tidak mungkin akan kalang kabut dalam menghadapi ujian, ini terjadi biasanya karena kurang matangnya mental siswa tersebt. Untuk itu kami para guru selaian memberikan bimbingan materi juga membekali siswa dengan mental yang kuat”, Ungkap salah satu guru LES Bahasa Indonesia yang juga Wakil Kepala Sekolah ini, Hariyanti, S. Pd, Rabu(24/02).

Kegiatan LES di MTs Nurul Kamal sudah berlangsung enam minggu terakhir. Kegiatan ini dilakukan lebih awal dimaksudkan agar siswa benar-benar siap dalam menghadapi Ujian Nasioanl. Sehingga segala kemungkinan keslahan baik kesalahan prosedur pengisian maupun kesalahan siswa dalam mengisi jawaban secepatnya bisa diantisipasi dan diharapkan seluruh siswa MTs Nurul Kamal bisa lulus seratus persen dalam menghadapi Ujian Nasioana 2016 ini.

Penulis : Okmansyah **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :