Kadis Pendidikan Pemda RL Apresiasi Pembuatan Soal PAI

Kadis Pendidikan Pemda RL Apresiasi Pembuatan Soal PAI

Bengkulu (Informasi dan Humas) 22/2- Dalam sambutnya Kepala Dinas Pendidikan Kab Rejang, Zakaria Efendi, M.Pd menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan Kab. Rejang Lebong mengapresiasi dan sangat mendukung pembuatan soal USBN PAI pada sekolah tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. 

Kemudian beliau masih menyampaikan agar soal ini terjamin kerahasiaannya mengingat pelaksanaan ujian sekolah khusus untuk SD masih lama dilaksanakan. Beliau juga mengatakan bahwa koordinasi antara Kemenag dan Dinas Pendidikan berjalan dengan baik. Dan beliau beserta jajarannya siap untuk menerima master soal yang sudah dibuat oleh tim serta siap untuk smenggandakannya sesuai dengan kebutuhan peserta USBN. 

Disamping itu juga Kasi Pendidikan Agama Islam melaporkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kab. Rejang Lebong bahwa Guru Agama Islam pada sekolah di Kab.Rejang Lebong berdasarkan data EMIS pada Seksi Pendais berjumlah 401 orang, yang terdiri dari PNS sebanyak 242 orang dan Non PNS 159 orang. 

Sementata itu yang sudah sertifikasi berjumlah 178 orang, terdiri dari PNS 165 orang dan Non PNS 13 Orang dan yang belum sertifikasi sebanyak 223 orang, hal ini disebabkan karena guru PAI pada sekolah tersebut belum memenuhi persyaran untuk mengikuti PLPG.

Penulis : Edi Harbianto **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :