Ka.KUA Bermani Ulu RL Rapat Musrenbang

Ka.KUA Bermani Ulu RL Rapat Musrenbang

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/2- Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Bermani Ulu ( Sarno,S.Ag ). Pada hari Kamis tangal 11 Pebruari 2016. Mengikuti rapat Musyawarah Rencana Pembanggunan Kecamatan Bermani Ulu, Acara tersebut di selenggarakan oleh Kantor Camat Bermani Ulu. Bertempat di kantor Desa Kampung Melayu. 

Hadir dalam rapat tersebut Camat Bermani Ulu (Sayuti,SE), Kepala Bapeda Rejang Lebong (Ade Mansyah,S.Sos), Anggota DPRD Rejang Lebong (Ngadiono), Konsultan pendamping Dana Desa, Para kepala Desa, ketua BPD dan tokoh masyarakat sekecamatan Bermani Ulu.

Pada rapat tersebut setiap Kepala Desa menyampaikan rencana Pembanggunan di desanya masing – masingyang tidak terkaper oleh dana ADD Maupun DD. Pembanggunan tersebut meliputi dibidang sarana dan prasarana desa yaitu bidang pertanian, peternakan, jalan Desa pendidikan, koprasi, perindustrian dan perdagangan dan semua segi pembangunan.

”Semua rencana pembanggunan yang telah di sampaikan oleh kepala desa akan menjadi bahan bagi kami ketika rapat bersama DPRD Rejang Lebong dalam menentukan pembanggunan tahun 2017 khususnya di kecamatan Bermani Ulu”, papar kepala bapeda rejang lebong.

Dilain pihak camat bermani ulu menyampai kan kepada para kepala desa “Hati-hati dalam pengunaan dana desa, pada tahun 2016 ini naik 200% dari tahun 2015, agar kepala desa selalu berkoordinasi dengan para pendamping dana desa dalam pengunaan dana yang cukup besar tersebut karna dana tersebut harus di pertanggung jawabkan”.

Inti dan tujuan rapat musrenbang kecamatan bermani ulu adalah untuk mendapatkan gambaran pembangunan di kecamatan bermani ulu pada tahun 2017 yang akan datang. Acara rapat diakhiri dengan pembacaan Do’a yang dipimpin oleh kepala KUA kecamatan bermani ulu.

Penulis : Sarno, S.Ag **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :