Kepala KUA Curup Timur Sukses Manajamen Pegawai

Kepala KUA Curup Timur Sukses Manajamen Pegawai

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/2- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong (RL), Jamaan Nur, S.Ag bisa dibilang sebagai Kepala KUA yang sukses dalam manajemen kepegawaian. Selama menjabat sebagai Kepala KUA, Jamaan Nur, S.Ag berhasil menempatkan pegawai sesuai dengan profesionalitasnya. 

Hal tersebut disampaikan oleh Humas KUA Curup Timur, Bulkis, S.Th.I, MHI ketiga membekali mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup yang tengah magang di KUA Curup Timur.

“Bapak Jamaan Nur, S.Ag bisa dijadikan teladan bagi Kepala KUA di kecamatan lain. Selama menjabat, beliau berhasil memberdayakan pegawai secara profesional. The rigth man on the right place, the right man on the right job. Dia tidak mengenal manajemen “tukang sate”, di mana pekerjaan hanya diurus oleh satu orang saja. Kepercayaanya kepada sesama rekan sekantor juga sangat baik. Karena itu, rekan-rekan bekerja dengan semangat”, kata Bulkis ketika membekali mahasiswa pada Kamis (11/02) di Curup Tmur.

Di mata rekan sekantor, Jamaan Nur, S.Ag dikenal sebagai sosok pemimpin yang inovatif. Setiap hari dia mempunyai ide yang cerdas dalam mengelola KUA. Seperti yang disampaikan oleh Penghulu KUA Curup Timur, Bulkis, S.Th.I, MHI bahwa dia mengenal baik Bapak Jamaan Nur, S.Ag. Menurut Penghulu, selama menjadi Kepala KUA, Jamaan Nur, S.Ag mampu berdayakan Penghulu sesuai tupoksinya. 

Jamaan Nur, Sag mengatakan bahwa seorang Penghulu tidak hanya memiliki kompetensi di bidang kepenghuluan saja, melainkan ilmu-ilmu lain, khususnya manajemen. Di samping itu, Kepala KUA juga harus memberikan kepercayaan kepada bawahannya. Tanpa kepercayaan, kepemimpinan tidak akan berjalan normal. 

Penulis: Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :