Kemenag Benteng Adakan Sosialisasi RPH dan Kelengkapan Paspor CJH

Kemenag Benteng Adakan Sosialisasi RPH dan Kelengkapan Paspor CJH

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/2- Rabu kemarin 10/02 lebih kurang pukul 10.00 Wib, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, melaksanakan Sosialisasi Rencana Perjalanan Haji RPH dan Kelengkapan Persyaratan Pembuatan Paspor bagi 72 Calon Jamaah Haji CBH Kabupaten Bengkulu Tengah.

Sosialisasi yang dilaksanakan langsung oleh Kepala Kemenag Benteng Drs. H. Ajamalus, MH, tersebut dilaksanakan di Musollah Irfaul Khair Al-Mabrur Kemenag Benteng, Komplek Perkantoran Desa Renah Semanek Kecamatan Gunung Bungkuk Kabupaten Benteng, pada saat sosialisasi tersebut, Kemenag Benteng didampingi oleh Kasi Haji dan Umroh Kemenag Benteng Hj. Nurleila. Mis, S. Hi, bersama staf pelaksana tugas Robert Rodesman.

Pada saat sosialisasi tersebut, Kepala Kemenag Benteng menyampaikan informasi penting kepada para CJH Benteng antaranya, jadwal rencana perjalanan haji pada Tahun 2016 mendatang berdasarkan kalender yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama RI, Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dan Kemenag Benteng. 

Namun sebelum keberangkatan haji masih banyak kegiatan dan persiapan yang harus di hadapi oleh CJH, seperti Manasik haji, pemeriksaan kesehatan dan sebagainya. Namun yang paling terpenting adalah kepengurusan Paspor, dimana pengurusan paspor tersebut Kemenag Benteng minta agar CJH untuk segera menuntaskanya dalam satu bulan ini.

Untuk itu dalam pengurusan Paspor CJH dapat melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan, misalnya Pasfoto, Akte Kelahiran dan lain sebagainya. Namun dalam kepengurusannya Kemenag Benteng hanya mempasilitasi kelengkapan berkas dan kepengurusannya CJH sendiri secara perorangan mengurus ke Imigrasi Provinsi Bengkulu, papar Ajamalus.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :