25 Calon PAH KUA Karang Tinggi Benteng Ikuti Seleksi dan Uji Kompetensi

25 Calon PAH KUA Karang Tinggi Benteng Ikuti Seleksi dan Uji Kompetensi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/2- Kamis 28/01 lebih kurang pukul 14.00 Wib, kurang lebih sebanyak 25 orang Calon Tenaga Penyuluh Agama Honorer PAH, mengikuti pelaksanaan Ujian Tes tertulis dan uji kompetensi, yang dilksanakan di Kantor Urusan Agama KUA Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah.

25 orang calon PAH yang mengikuti ujian tes kompetensi tersebut, mengikuti 3 tahapan hasil Ujian, dimana tahapan tersebut antara lain tes secara tertulis, kedua secara lisan dan ketiga secara praktik lansung.

Adapun secara tertulis para PAH mengisi lembar jawaban dengan soal-soal yang dibuat oleh panitia Seleksi dari Kantor Kemenag Benteng beberapa hari yang lalu. Sementara itu tes secara lisan adalah berupa tes uji kompetensi dengan menerima pertanyaan lansung menjawab dari nara sumber dan ketiga adalah ujian praktik berupa membaca Al-Qur’an dan sholat Jenazah.

Kepala KUA Karang Tinggi Harmonis, S. HI, M. Hi, mengatakan, sebanyak 25 orang peserta tes terebut didak mungkin akan kita luluskan semua, yang akan kita luluskan adalah berdasarkan jumlah kuota yang akan diterima dari Kemenag Benteng, disamping itu yang akan lulus adalah mereka yang benar-benar berkompeten dan mampu untuk menjalankan tugas sesuai dengan hasil tes dari beberapa tahapan tersebut, ujarnya.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari


Bagikan :