Ketua FKOSI Seluma Himbau KUA se-Kabupaten Seluma Aktif Kirim Data SIMKAH

Ketua FKOSI Seluma Himbau KUA se-Kabupaten Seluma Aktif Kirim Data SIMKAH

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/1- Sejak Louncing Integrasi Aplikasi Server SIMKAH Kamis 07 Januari 2016 lalu oleh Kepala Kanwil Kemenag Propinsi Bengkulu, KUA Sekabupaten Seluma mulai bertahap menginfut dan mengirim data SIMKAH ke server Urais Binsyar Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Hal ini di sampaikannya Jum’at 22/1 bertepatan dengan ekspos server SIMKAH Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Bengkulu.

Kepala KUA Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma Marlius Putra, M.HI sebagai Ketua Forum Komunikasi Operator Simkah Indonesia (FKOSI) wilayah Kabupaten Seluma menghimbau kepada seluruh KUA agar secara bertahap mulai menginfut data SIMKAH mulai dari tahun berdirinya KUA. 

“Memang sangat berat menginfut data nikah yang sangat banyak tersebut khususnya pada KUA lama yang peristiwa nikahnya banyak, tetapi secara bertahap data itu bisa diselesaikan, asalkan ada niat dari kepala KUA dan JFU itu sendiri untuk menyelesaikannya”, Jelas Marlius.

Lebih lanjut ia menambahkan apabila ada kendala atau hambatan dalam mengupdate, mengentri data SIMKAH maupun ketika pengiriman data yang tidak terkirim, maka ia siap siap untuk membantu KUA lain yang kesulitan terhadap hal tersebut di atas. “Saya terus koordinasi dan Konsultasi dengan Ketua FKOSI Propinsi Bapak Samijan, M.HI apabila menemui kendala yang ada, dan sejauh ini pengiriman data SIMKAH tetap lancar dan sukses pengirimannya, jelas Marlius mengakhiri.

Penulis : HM/KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :