Ka.MAN Seluma Ikuti MKKS SMA/MA dan SMK

Ka.MAN Seluma Ikuti MKKS SMA/MA dan SMK

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/1- Pada hari senin tanggal 25 januari 2016 bertempat di SMAN 5 kecamatan Semidang Alas Maras berlangsung Musyawarah Kerja Kepala Sekolah ( MKKS ) se Kabupaten seluma. MKKS diikuti oleh seluruh kepala sekolah/madrasah SMA/MA/SMK se kabupaten seluma. Dalam kegiatan ini ada 11 sekolah SMA/SMK dan 3 sekolah MA negeri dan swasta yang ada di kabupaten seluma yang mengikuti kegiatan ini yakni kepala MAN Seluma Nodi Herwansyah, M.Pd.I, MA Ar-Raudhah dan MA Raudhotul Ulum.

Dalam kegiatan ini ikut hadir Kabidmen Maryono, S.Pd dan Korwas diknas kabupaten seluma yang menyampaikan tentang informasi Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan april mendatang. 

Pada kesempatan itu Kabidmen diknas kabupaten seluma menyampaikan kepada seluruh kepala sekolah/madrasah agar bersiap-siap untuk menghadapi ujian nasional tersebut, semuanya harus kita persiapkan agar hasil ujian nasional berhasil dengan baik. Maryono berharap agar hasil UN tahun ini lebih baik dibanding dengan tahun sebelumnya baik kualitas nilainya maupun kuantitas atau porsentase dari kelulusannya.

Oleh karena itu kabid menyarankan kepada kepala sekolah agar masing-masing agar selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan ujian nanti, gunakan kiat masing-masing agar siswa kita berhasil dengan baik. 

Pelaksanaan ujian nasional akan diawali dengan ujian praktek dan ujian sekolah bagi sekolah SMA/SMK, sedangkan untuk MA akan diawali oleh ujian praktek, ujian sekolah dan UAMBN yang akan dilaksanakan mulai bulan maret mendatang.

Sebelum ujian sekolah dan ujian nasional masing-masing sekolah/madrasah akan melaksanakan try out baik yang dilaksanakan oleh sekolah maupun try out yang akan dilaksanakan oleh propinsi, menurut rencana akan dilaksanakan secara serentak pada bulan februari mendatang. Dengan cara ini muda-mudahan siswa kita yang akan mengikuti ujian tahun ini akan sukses dan meraih nilai yang baik ungkap kabidmen Maryono, S.Pd. 

Penulis : ND/MANSEL **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :